Pemda Blora Raih Peringakat 6 Digitalisasi Keuangan

0
6

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Blora mendapatkan peringkat nomor 6 se-Jawa Tengah sebagai pemerintah daerah yang melaksanakan digitalisasi transaksi keuangan daerah berdasarkan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) yang ditetapkan Bank Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah, Pribadi Santoso saat menggelar rapat koordinasi bersama dengan Bupati Blora H.Arief Rohman di Ruang Rapat Lantai 8 Gedung Perwakilan BI Jawa Tengah, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi komitmen serius Pemkab Blora dalam rangka mendorong digitalisasi transaksi keuangan pemerintah daerah.

“Jadi indeks elektronifikasinya Blora itu di rangking 6, kalau di rangking itu berarti sudah masuk predikat digital. Kalau dari sisi digital sudah baik, kesadaran dari masyarakatnya menurut hemat saya juga sudah sangat mendukung, tinggal nanti memperluas saja,” jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan asesmen IETPD di Jawa Tengah, terdapat 13 pemda yang masuk kategori digital, 22 pemda masuk kategori maju dan 1 pemda yang masuk dalam kategori berkembang.

“Dibawahnya kategori digital itu adalah kategori maju, itu ada 22 pemda dan satu pemda yang kategorinya berkembang,” ucapnya.