Serbuan 3.500 Vaksinasi untuk Para Pekerja PT Garudafood dan Warga Lingkungan

0
47
Awan Susila, Head of Manufacturing Garudafood Pati.(Foto:SN/dok-dar)
Para pekerja perusahaan makanan Garudafood yang tengah antre menuju tempat yang disediakan sebelum menuju ke ruang vaksinasi.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama dua hari berturut-turut mulai Selasa (6/Juli) hari ini hingga Rabu (7 Juli) 2021 besok, sedikitnya 3.300 pekerja perusahaan makanan Garudafood Pati, harus menjalani vaksinasi massal. Selain itu, ikut serta di dalamya adalah robongan warga di lingkungan perusahaan tersebut sebanyak 200 orang, masing-masing warga Desa Geritan dan Sarirejo, Kecamatan Pati 100 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di perusahaan yang bersangkutan, adalah Bupati Haryanto bersama jajaran Forkompimda, Sekda Pati Suharyono dan juga jajaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) setempat. Sesuai sasaran yang ingin dicapai, maka tema pun dengan tegas dituliskan, yakni ”Serbuan Vaksinasi Kabupaten Pati, Semangat Garudafood untuk Indonesia Lebih Sehat.” 

Karena itu, papar ”Head of Manufacturing” Garudafood, Awan Susila, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini demi keselamatan bersama, khususnya para pekerja di perusahaannya. Hal tersebut menunjukkan pihaknya tetap sangat menaruh kepedulian akan kesehatan dan keselamatan mereka, mengingat program vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat ”herd immunity.” 

Sebab, hal tersebut dapat meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari, maka pihaknya juga mengajak semua karyawan untuk tidak perlu takut divaksin. ”Vaksin itu merupakan salah satu ikhtiar di masa pandemi ini, untuk melindungi diri kita maupun orang-orang di sekitar kita,” tandasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal unhtuki para pekerja perusahaan makanan Garudafood Pati, Selasa (6/Juli) kemarin di kawasan perusahaan di jalan raya Pati-Juwana.(Foto:SN/aed)

Di sisi lain, lanjut dia, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IV Diponegoro dan pemerintah setempat, baik Bupati, Kapolres, Dandim 0718 Pati, dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) setempat. Sebab, semuanya telah mendukung pihak perusahaan dalam menyelenggarakan vaksinasi massal ini.

Apalagi, sedjak pandemi berlangsung di Indonesia, Gardafood telah memiliki kebijakan dan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai  penyebaran kasus Covid-19 baik di lingkungan kantor, pabrik maupun distribusi. Hal itu dilakukan berkolaborasi bersama seluruh gugus tugas perusahaan di kantor pusat, pabrik dan distribusi , manajemen Garudafood secara rutin melakukan tes ”survillance antigen.”

Selebihnya adalah pembagian vitamin, susu dan makanan tambahan kepada para pekerja  serta melakukan kampanye  serta penegakan protokol kesehatan 5 M. Yakni,  menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara ketat, baik di area kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Sebagai perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, Garudafood untuk selalu menjaga kualitas produk dengan menerapkan standa  ”Food Safey Management System ISO 22000” serta menerapkan standar kebersihan dan higienitas yang tinggi. ”Seperti penyemprotan disinfektan area kerja serta penambahan alat pelindung diri dan fasilitas cuci tangan, di mana upaya itu dilakukan Garudafood tetap dapat memberikan layanan terbaik kepada konsumen loyalnya,” imbuh Awan Susila.