Mawar Hartopo : Limbah Masker Harus Dibuang Secara Tepat

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Di kala pandemi seperti ini, memakai masker bukan lagi hanya menjadi tren melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan dan keharusan. Meskipun begitu, Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo meminta masyarakat untuk lebih memperhatikan dalam membuang limbah masker.

Bersama Anggota Pokja 4 TP PKK Kudus, Mawar menyampaikan bahwa limbah masker adalah limbah infeksisus. Oleh karenanya, limbah masker memang harus ditangani secara tepat. Jangan sampai limbah tersebut justru nantinya akan membawa penyakit bagi petugas pengelola sampah.

“Sekarang memakai masker kan sudah menjadi kebutuhan. Nah yang juga harus diperhatikan yakni membuang limbah masker dengan tepat. Jangan sampai kebiasaan membuang masker sembarangan menyebabkan kerugian bagi orang lain,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengajak dinas terkait untuk lebih pro-aktif mengambil peran dalam mensosialisasikan mengenai limbah infeksius. Arus informasi tersebut tentu akan sangat berguna agar masyarakat lebih memahami cara yang tepat dalam mengelola limbah infeksius.

“Sosialisasi tentang memilah dan membuang limbah sampah infeksius harus segera dilakukan. Agar masyarakat ikut andil dan lebih perhatian,” jelasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mayoritas Pelajar NU Pati Kehendaki  Periode Depan Lanjutkan Kembangkan Literasi
Next post Moral Serta Kemelut Kelangkaan Obat dan Oksigen
Social profiles