Mayoritas Pelajar NU Pati Kehendaki  Periode Depan Lanjutkan Kembangkan Literasi

0
20
Ilustrasi: Para pelajar NU (Istimewa/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mayoritas pelajar NU Kabupaten Pati menginginkan program lanjutan pengembangan literasi oleh kepengurusan PC IPNU IPPNU Periode 2021-2023. Pelajar NU tersebut terhitung sebanyak 98 persen lebih.

Hal itu diperoleh dari survei bursa calon ketua PC IPNU IPPNU  oleh Badan Student Crisis Center (BSCC) PC IPNU Kabupaten Pati pada 28 Juni sampai 4 Juli 2021. Dalam survei ini setidaknya melibatkan 316 kader IPNU dan 282 Kader IPPNU se-Kabupaten Pati.

Direktur BSCC IPNU Kabupaten Pati, Miftahus Salam mengatakan survei dilakukan secara acak dari seluruh kader IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pati.

“Hasilnya dalam survey tersebut nampak 98.4 persen kader IPNU dan 98.9 persen kader IPPNU se-Kabupaten Pati menginginkan ketua cabang yang terpilih adalah yang mau melanjutkan dan mengembangkan literasi yang sudah dimulai oleh periode sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

Ketua PC IPNU saat ini, Mohamad Salman menuturkan survei ini membuktikan bahwa kader pelajar NU Pati telah merasakan betapa pentingnya pengembangan isu literasi di kalangan pelajar.

“Tentu dengan melihat survei yang ada 98 persen lebih pelajar-pelajar di Pati masih menginginkan isu literasi ini menjadi isu utama dalam gerakan pelajar NU Pati di periode depan,” terangnya.

Kepengurusan saat ini merupakan periode yang kebetulan mengawali program kerja keliterasian di kalangan kader.  Terlebih isu ini menjadi gagasan dan harapan para kader IPNU IPPNU Se-Kabupaten Pati.

“Saya di titik ini tentu sangat berharap isu ini (literasi) akan diangkat juga oleh pengurus di periode depan. Tentu dengan terobosan-terobosan baru, dengan inovasi-inovasi baru dan tidak meninggalkan isu literasi,” pungkasnya.