Pemdes Asempapan Galang Dana Bantu Rumah Warganya yang Kebakaran

0
15
Kasi Pemerintahan, Edi Supriyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa waktu lalu rumah seorang warga Desa Asempapan, Kecamatan Trangkil mengalami kebakaran. Akibatnya sendiri rumah yang dihuni itu tidak bisa lagi dihuni.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah Desa Asempapan menggalang donasi. Tujuannya adalah untuk membantu warganya itu guna membangun hunian yang layak untuk ditempati kembali. Dan hingga kini hasil donasi dari Pemdes beserta sejumlah masyarakat terkumpul puluhan juta rupiah.

“Hingga kini uang terkumpul dari galang donasi kurang lebih terkumpul 20 jutaan,” kata Kasi Pemerintahan Edi Supriyanto saat dikonfirmasi Samin News, Rabu (19/5/2021).

Pihaknya membenarkan bahwa dana hasil galang donasi tersebut rencananya bakal digunakan sedianya membantu membangun rumah yang sebelumnya terbakar.

Pada tanggal 13 Mei yang lalu, rumah milik Asmudi mengalami kebakaran. Adapun informasi yang dihimpun kebakaran rumah itu disebabkan lantaran korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian ditaksir 350 juta.

“Dan kira-kira rencana pembangunan bakal diputuskan seusai rapat. Besok baru dirapatkan,” tambah Edi.

Dengan demikian melalui aksi galang donasi sedianya bakal meringankan beban yang dialami. Sehingga ada yang mendampingi di waktu membutuhkan. Di sisi lain juga memberi tambahan dana guna keperluan renovasi rumah tersebut.