Libur Lebaran Idul Fitri Dinporapar Monitoring Objek Wisata

0
18
Saat dilaksanakannya monitoring objek wisata oleh Dinporapar.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama hari libur nasional hari raya Idul Fitri tahun 2021 sejumlah objek wisata di Kabupaten Pati disebutkan dalam situasi dan kondisi yang terkendali. Objek wisata menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku oleh pemerintah daerah.

Pada masa liburan tersebut, menurut Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Ari Sylviana menyatakan terkendali. Hal itu berdasarkan monitoring yang dilakukan bersama jajarannya.

“Dari Dinporapar kemarin sudah melakukan monitoring di beberapa objek wisata. Dan kondisinya di tempat itu sudah menerapkan PPKM dan prokes,” kata Ari kepada Samin News, Rabu (19/5/2021).

Dalam pelaksanaan monitoring objek wisata tersebut, Ia membagi ke dalam dua tim. Pada hari Sabtu (15/5) tim pertama dibagi ke Jolong, Gunung Rowo, serta Seloromo. Tim pertama ini meliputi wilayah Kecamatan Gembong dan Tlogowungu.

Kemudian tim kedua ditugaskan ke arah Pantai Idola, Pantai Kertomulyo, Tunggulsati yakni di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti.

Artinya, dengan pembagian tim yang ditugaskan ke beberapa wilayah itu akan terkoordinir di lapangan. Sebab, di masa liburan lebaran Idul Fitri cenderung masyarakat akan berwisata meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Dan harapannya memang di objek wisata terkendali, para pengelola patuh menerapkan protokol kesehatan dari kebijakan PPKM pemerintah itu,” imbuh Ari.