Gapai Berkah Ramadhan dengan Berbagi Bersama Disabilitas

0
66

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengabdian kepada masyarakat untuk memupuk rasa kepedulian sesama diwujudkan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika IAIN Kudus dalam kegiatan Partisipasi Sosial (Parsial).

Kali ini HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus mengajak FKDK (Forum Komunikasi Disabilitas Kudus) untuk menyemarakkan bulan ramadhan yang akan berakhir dalam hitungan hari.

Dengan tema “Gapai Berkah Ramadhan dengan Indahnya Berbagi Bersama Disabilitas” kegiatan berlangsung Jum’at, 09 April 2021 kemaren yang diikuti oleh seluruh anggota FKDK, volunteer, para dosen, dan segenap panitia.

Semua rangkaian acara diikuti oleh peserta dengan khidmat. Acara diawali dengan gema shalawat dari Ar- Riyadhiyat, grup rebana HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus.

Dilanjutkan dengan tausiyah yakni kultum dari Muhammad Bahauddin, S.Hum., M.Hum.

“Hendaknya kita semua senantiasa berbuat kebaikan salah satunya ialah bersedekah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Sedekah bukan hanya berupa uang, apapun itu yang penting ikhlas,” katanya ketika memberi tausiyah.

Adzan maghrib berkumandang, seluruh peserta pun berbuka puasa bersama. Dari sana lah jalinan kearakraban mulai terlihat diantara perserta. Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Sampailah di penghujung acara, panitia menyerahkan kenang-kenangan dan bingkisan parsel lebaran kepada seluruh peserta FKDK.

Ketua panitia, Ilma Sururina mengungkapkan pemberian tersebut tidak bermaksud apapun, murni hanya ingin berbagi dengan sesama. Sedangkan ketua HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus, Ahmad Setyo Pramono berharap kegiatan tersebut menjadi awal hubungan yang baik antara HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus dengan FKDK.

“Dengan adanya silaturrahim yang terjalin ini, kami ingin bisa mencontoh semangat luar biasa dari teman-teman disabilitas bahwa kita semua bisa dan mampu berkarya ditengah keterbatasan,” katanya dalam press release.

Dalam press release, pihaknya berterima kasih kepada media partner dan juga sponsorship yang telah mendukung dan turut menyebarkan kabar positif kepada masyarakat luas dengan adanya kegiatan tersebut.