Dapur Lapangan Kompi Brimob Harus Memasak untuk 1.000 Porsi

0
17
Salah satu juru masak dari Dapur Lapangan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor tengah menggoreng ikan pindag yang akan dimasak dengan bumbu balado.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Selasa (4 Mei 2021) Kelompok Gusdurian dan Kelenteng Hok Tik Bio Pati bersama jajaran lintas sektoral, baik TNI, Polri dan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, kembali membuka Warung Gratis Ramadhan. Akan tetapi, dalam kondisi di masa pandemi Covid-19 akhirnya menu masakannya terpaksa dibagikan.

Kepada siapa lagi, tentu untuk para pengguna jalan yang tengah melintas sehingga sampai di rumah nanti bisa langsung membatalkan puasanya dengan menu masakan yang dibuat hari ini. Tugas untuk menyiapkan menu tersebut, adalah Brimob Kompi yang bersangkutan.

Karena itu, papar Komandan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Iptu Bambang Budi Leksono SH, sesuai apa yang menjadi komitmen selama ini. ”Pihaknya akan selalu bahu membahu bersama Kelompok Gusdurian dan Kelenteng Hok Tik Bio, untuk memuwujudkan upaya berbagi,” ujarnya.

Dapur Lapangan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dengan mengambil tempat di halaman Keletenteng Hok Tik Bio Pati.

Sebagaimana, lanjutnya dalam Puasa Ramadhan ini, kelompok yang bersangkutan bersama jajaran TNI, Polri dan pihaknya kembali membagikan menu masakan dan minuman untuk membatalkan puasa, saatnya menjelang berbuka. Dengan demikian, tugas memasak dalam jumlah cukup banyak, yaitu untuk 1.000 porsi, menjadi tanggung jawab pihaknya.

Dengan demikian, sebanyak 15 personel Dapur Lapangan dikerahkan menangani tugas itu sejak tadi pagi, di bawah pimpinan regu Ipda Supaham. Sedangkan menu yang harus dimasak, di antaranya pindang balado, oseng-oseng kacang dan tempe.

Sedangkan lokasi untuk memasak dan mempersiapkannya, adalah di halaman Kelenteng Hok Tik Bio yang harus sudah siap paling lambat pukul 13.00. ”Sebab, hal yang menyita banyak waktu adalah saat harus mengkemasnya dalam kotak, karena selain makanan juga minuman,” imbuhnya.