Warga Poparangparing Baru Datang dari Mudik Jalani Swab Antigen

0
61
Pelaksanaan swab antigen kepada para pemudik, warga Desa Porangparing, Kecamatan Sukolilo, Selasa (4 Mei) 2021 tadi pagi.(Foto:SN/dok-lan)

SAMIN-NEWS.com, PATI –  17 warga Porangparing, Kecamatan Sukolilo, Pati yang baru datang mudik, langsung dilakukan swab antigen oleh jajaran tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sokolilo II. Hal tersebut merupakan salah satu langkah Gugus Tugas Covid-19 kecamatan setempat.

Tujuannya tak lain untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, maka para pemudik yang baru datang dari perantauan harus dipastikan, benar-benar terbebas dari Covid-19. Hadir dalam kesempatan itu selain Camat Sukolilo Supeno SH, Kapolsek Iptu Sahlan SH MM, Danramil yang diwakili Bataut, dan Kepala Puskesmas Sukolilo II, Eni Aristiyani  SGz.

Pelaksanaan swab antigen kepada para pemudik, papar Camat Sukolilo Supeno SH, berlangsung Selasa (4 Mei) 2021 tadi pagi. ”Tempatnya di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Porangparing,” ujarnya.

Pelaksanaan swab antigen kepada para pemudik, warga Desa Porangparing, Kecamatan Sukolilo, Selasa (4 Mei) 2021 tadi pagi.(Foto:SN/dok-lan)

Adapun warga desa tersebut yang pulang kampung, lanjutnya, masing-masing adalah Arifin . warga Dukuh Randukuning Rt 2/Rw 3 dari Bogor, Minggu (2 Mei) 2021 lalu. Berikutnya, Ipik Ima Kurniawati, Dukuh Dukoh Rt 2 Rw 3, pulang dari Tangerang, Sabtu (1 Mei) 2021, dan Arif Sriono, Dukuh Randukuning Rt 1 Rw 2, pulang dari Riau Rabu (28 April) lalu.

Selain itu adalah Sulasih, warga Dukuh Randukuning Rt Ew 3 pulang dari Bogor, Senin (3 Mei), Wahyu Waluyo, Dukuh Randukuning Rt 2 Rw3 pulang dari Bogor Senin (03 Mei), dan Darmaji Dukuh Randukuning Rt 1 Rw3 pulang dari Bogor, Senin (3 Mei). Yatin, Dukuh Randukuning Rt 2 Rw 3 pulang dari Bogor, Senin (3 Mei).

Adapun lainnya, Sri Wahyuni  warga Dukuh Rt 5 Rw 2, pulang dari Tangerang Sabtu (01 Mei) lalu, Darno warga Dukuh Rt 02 Rw2 pulang dari Jakarta, Senin (3 Mei), Setiyo Waluyo, warga Dukuh Rt 02 Rw 2, pulang dari Palembang (Sumsel), Minggu (2 Mei). Berikutnya, Kuswanto, Dukuh Madaran Rt 02 Rw pukang dari Bogor, Senin (3 Mei).

Selebihnya, Mokit Saputro, warga Dukuh Rt 04 Rw 2 pulang dari Jakarta , tiba di desanya Selasa (04 Mei) hari ini, Hasanudin Dukuh Sumberejo Rt 01 Rw 02 pulang dai Tangerang, tiba di desanya, Sabtu (01 Mei) dan Isti Komariah, Dukuh Sambirejo Rt 01 Rw 2, pulang dari Tangerang dan tiba di desanya, Satu (01 Mei 2021). Selain itu, Putra Candika, warga Dukuh Tempel  Rt 02 Rw 2, pulang dari Palembang dan tiba di desanya, Minggu (02 Mei) 2021.

Untuk yang lain, adalah Arif Ahnad Paizin, warga Dukuh Randukuning Rt 02 Rw 3, pulang dari Bogor tiba di desanya Minggu (02 Mei), dan Heru Leksono, warga Dukuh Randukuning Rt 02 Rw 3, pulang dari Bogor, dan tiba di desanya, Minggu 2 Mei. ”Dari swab antigen terhadap semua pemudik, hasilnya negatif,” imbuh Supeno.