Bantuan Beras Peduli Covid-19 Disalurkan ke 18 Desa di Juwana

0
86
Koordinasi persiapan pemberangkatan relawan penyaluran bantuan beras peduli Covid-19 dari Budha Tzu Chi ke sejumlah desa di Kecamatan Juwana.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah melalui persiapan maksimal, akhirnya relawan Juwana, Senin (5/4) tadi pagi menyalurkan bantuan beras peduli Covid-19 dari Budha Tzu Chi. Selain beras sebanyak 5,5 ton atau 550 paket juga ribuan lembar masker.

Koordimator lapangan (Korlap) penyaluran bantuan tersebut untuk Juwana, Supar memaparkan, bersama para relawan antar lintas agama lainnya telah membagi alokasi bantuan tersebut menjadi tiga rute. Sedangkan masing-masimg rute dengan jumlah desa dan warganya yang menerima bantuan berbeda.

Untuk rute (1) yaitu jalur selatan/tengah dengan koordinator dia sendiri bersama bebera relawan, yaitu Desa Margomulyo (37 warga), Growong Kidul (37), Bakaran Wetan (39), Bakaran Kulon (7), dan Langgenharjo (63 warga). ”Dengan demikian, jumlah beras yang disalurkan seluruhnya sebanyak 1.830 kilogram, karena tiap warga penerima mendapat 10 kilogram,” ujarmya.

Penyerahan secara simbolis beras bantuan sosial peduli Covid-19 oleh Koordiantir Lapangn (Korlap) Juwana, Supar, disaksikan jajaran Muspika Kecamatan setempat yang berlangsung di aula Rumah Sakit Budi Agung Juwana.

Sedangkan rute (2) atau jalur timur-utara dengan koordinator Ny Lilis, lanjutnya, meliputi Desa Bajomulyo (65 warga), Growong Lor (42), Dukutalit (34), Agingmulyo (4), Genengmulyo (22), dan Kebonsawahan (10). Total beras yang disalurkan sebanyak 1.770 kilogram.

Sementara itu, rute (3) jalur selatan timur meliputi Desa Kudukeras (35 warga), Kauman (11), Karangboyo (20), Karang (22), Ketip (18) dan Sejomulyo dengan total beras tersalur 1.350 kilogram. ”Rute yang ditempuh itu dengan mempertimbangkan jalurnya searah juga aloasi tonasenya, termasuk kendaraan pengangkutnya mengingat titik yang dituju tiap desa adalah kantor desa,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, adalah Camat Juwana, Sugiono yang menerima penyerahan secara simbolis mewakili warganya. ”Kami atas nama masyarakat Juwana mengucapkan terima kasih karena dalam kondisi seperti sekarang masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan kami pun menghargai kerja keras teman-teman relawan karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu,” tandasnya.