Tiga Mahasiswi IAIN Kudus Ikuti Magang di Saminnews

0
53
Tiga Mahasiswi IAIN Kudus yang ikuti magang di Saminnews.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah tiga mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengikuti program fase atau tahapan pembelajaran yang dicanangkan oleh kampusnya untuk melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) atau magang di Media Saminnews.

Rencananya selama sebulan penuh ke depan, mereka belajar secara langsung terkait manajemen di perusahaan media. Dimulai dari awal bulan Februari sampai dengan akhir bulan. Mereka akan belajar di dunia jurnalistik. Diantaranya dari proses pengambilan data di lapangan dengan wawancara hingga teknik penulisan.

Ketiga mahasiswi tersebut diantaranya adalah Erin Wandan Sari (Pati), Iir Khoiriyah (Jepara), Anggih Setyawiguna (Jepara). Terlebih utamanya, ketiganya adalah mengambil program studi (prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan konsentrasi komunikasi.

“Sesuai dengan jurusan kami di komunikasi, maka di media Saminnews ini nanti harapnya bisa menimba ilmu di dalamnya,” papar Erin.

Bahwa dalam di dunia media, aspek komunikasi merupakan satu diantara banyak aspek yang terkandung. Selain memang terkandung unsur jurnalistik.

Praktek Kuliah Lapangan bisa membantu meningkatkan soft skill atau kemampuan kapasitas individu. Sehingga, cenderung jika tidak bisa dipelajari apa yang ada di dalam kampus, maka belajar di luar kampus bukan tidak mungkin menjadi alternatif.

“Mengikuti lembaga pers mahasiswa (persma) di kampus. Aktif nulis dan kadang juga ngirim tulisan di web persma,” tambah Iir Khoiriyah.