SMP N 4 Pati Berikan Bantuan di Dua Desa Terdampak Banjir

0
97
Saat pemberangkatan bantuan.

SAMIN-NEWS.com,  PATI – SMP N 4 Pati mendistribusikan bantuan bagi masyarakat terkena banjir di dua desa di Kabupaten Pati. Setelah hari Senin (8/2) kemarin mendistribusikan bantuan di Ngantru, sementara memberikan bantuan serupa di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus.

“Bantuan untuk korban banjir ini dari bapak/ibu guru, karyawan, dan alhamdulillah terkumpul sebanyak 670, terdiri dari paket nasi bungkus dan aqua botol besar,” kata Kepala SMP N 4 Pati, Mulyono kepada Saminnews.

Bantuan yang dibagikan, menurutnya hal ini sebagai bentuk simpati dan rasa kesetiakawanan oleh bapak/ibu guru terhadap korban banjir yang ada di wilayah Ngantru dan Mintobasuki, Gabus.

Saat droping bantuan di lokasi banjir di Desa Mintobasuki.

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan bahwa pembagian bantuan sosial oleh SMP N 4 Pati ini dibagi kedua lokasi, yakni di Ngantru dan Mintobasuki, dilaksanakan selama dua hari, mulai senin s/d selasa ini.

“Mudah-mudahan ke depan, kami bisa membantu lagi, dari kekompakan bapak/ibu guru, sehingga dana bisa terkumpul dalam wujud bantuan ini,” harap Mulyono.

Karena yang lebih paham medan lokasi adalah desa, katanya jadi bantuan disalurkan ke pos banjir di desa masing-masing. Disalurkan di pos supaya lebih tepat sasaran.

Ketua panitia penyerahan bantuan SMP N 4 Pati, Zainal Abidin menambahkan bantuan yang digagas ini sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) SMP N 4 Pati Ke-42. Lantaran kondisi sekarang seperti ini, jadi tidak memungkinkan untuk merayakan secara meriah, cukup sederhana.

“Padahal, acara perayaan sudah direncanakan setahun lalu dengan menghadirkan pejabat pemerintah. Tapi, akhirnya dibatalkan,” terang Zainal.

Pihaknya menegaskan bantuan ini diserahkan di dua desa, sudah dimulai hari senin kemarin dan selasa hari ini. “Semoga bisa meringankan beban yang ditanggung masyarakat,” katanya.