Rombongan Jajaran Kantor Kecamatan Tlogowungu Antar Bantuan Banjir Langsung ke Lokasi

0
50
Saat berlangsung penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus dan Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan dari bakti sosial karyawan Kecamatan Tlogowungu.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banjir yang menggenang di sejumlah kecamatan dengan puluhan desa di wilayahnya, sampai saat ini memang sudah berlangsung lebih dari dua pekan. Hanya saja genangan air baik di lngkungan permukiman warga maupun areal persawahan penduduk sudah mulai surut, menyusul sejak dua hari terakhir ini hujan dengan curah tinggi tidak lagi mengguyur.

Kendati genangan air di lokasi banjir mulai surut, ternyata hal itu tidak mengurangi minat warga lain untuk yang tertarik untuk menyalurkan bantuan. Salah satu di antara pihak yang menyalurkan bantuan warga yang terdampak banjir adalah dari Kantor Kecamatan, dan bantuan untuk bakti sosial ini dihimpun dari beberapa komponen yang mempunyai kepedulian.

Di antaranya, papar Camat Tlogowugu, Drs Djabir MH, selain karyawan kecamatan setempat adalah Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan kecamatan, dan juga dari jajaran Puskesmas.  ”Selebihnya ada pula Karangtaruna dan PKH,”ujarnya.

Saat berlangsung penyerahan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus dan Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan dari bakti sosial karyawan Kecamatan Tlogowungu.

Dengan bakti sosial ini, lanjutnya, semoga material barang kebutuhan yang sudah diantar langsung ke lokasi bisa ikut sedikit meembantu warga yang terdampak banjir dan sangat membutuhan. Sebab, kebutuhan lain barangkali juga sudah banyak dipenuhi oleh taman-teman relawan maupun pihak-pihak yang menaruh kepedulian terhadap terjadinya bencana banjir tersebut.

Karena itu, dalam kesempatan tesebut pihaknya bersama seluruh rombogan mengantar langsung bantuan itu ke Desa Kedungmuyo, Kecamatan Jakenan. Sedangkan selebihnyake Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus yang masih terdapat genangan air di ligkungan rumah dan pekarangan warga, tapi dua desa meskipun beda kecamatan lokasinya  tidak berjauhan, karena saling berbatasan.

Terlepas dari hal itu, untuk penyerahan bantuan tersebut langsung kami serahkan kepada masing-masing kepala desa di posko banjir. ”Dalam kesempatan ini, kami pun didampingi Pak Camat Gabus dan Pak Camat Jakenan,”imbuhnya.