PMII STAIP Galang Dana Bantu Korban Banjir

0
65
Saat penggalangan dana dilakukan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Organisasi pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) berinisiatif menggalang donasi bagi masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Pati. Rencananya, aksi galang dana ini dilakukan selama tiga hari.

“Aksi Galang Dana PMII Joyo Kesumo STAI Pati berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini Rabu 17 s/d 20 Februari,” ucap ketua Korlap Agus Ulin Nuha, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, harus ikut mengambil peran dalam menyikapi berbagai problem di masyarakat, kehadiran kita harus bisa menjadi problem solving bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan laporan hasil galang dana akan dipublikasikan setiap hari di akun Facebook PMII Komisariat Joyo Kesumo. Dan akan disalurkan pada hari Ahad 21 Februari 2021.

“Untuk membantu saudara yang terdampak banjir, kami mengadakan penggalangan dana. Kegiatan berlangsung di perempatan lampu merah Puri,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa aksi ini bukanlah solusi utama untuk korban banjir, karena solusi utama ada di tangan pemerintah melalui kebijakan yang dikeluarkan.

“Untuk melakukan penataan sungai Juwana dari hilir ke hulu. Selain itu kami usul kepada pemerintah untuk mengevaluasi terkait aturan penggunaan hutan sebagai lahan produktif,” tutupnya.