Meski Belum Ada Kepastian, Kemenag Tetap Lakukan Persiapan Haji 2021

0
84
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Pati, Abdul Hamid.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Meskipun Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan kebijakan mengenai penyelenggaraan haji, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati tetap melakukan sejumlah persiapan untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Pati, Abdul Hamid di ruang kerjanya, Kamis (11/2/2021).

Persiapan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi jika nantinya keputusan pemberangkatan tersebut dikeluarkan secara tiba-tiba.

“Masalahnya, Pemerintah Arab Saudi biasanya seringkali memberikan keputusan secara mendadak. Jadi kan mending kita persiapan sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hamid menjelaskan bahwa persiapan ini dilaksanakan dalam berbagai hal seperti melakukan pengecekan paspor para jemaah haji yang gagal berangkat di tahun 2020.

“Selain itu, minggu depan kami juga mengagendakan untuk menggelar pertemuan via Zoom dengan kelompok bimbingan haji di masing-masing kecamatan di Kabupaten Pati,” tandasnya.