Forum Relawan Peduli Bencana Bagikan Nasi Bungkus ke Dua Desa di Kecamatan Gabus

Koordinator Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) Pati, Sutiknya secara simbolis menyerahkan bantuan 200 nasi bungkus untuk warga Desa Kosekan, Kecamatan Gabus. Selesai itu melakukan hal sama juga dengan menyerahkan 200 nasi bungkus lainnya untuk warga di Desa Mintobasuki, di kecamatan yang sama.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berhimpunya puluhan warga dalam Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) di Pati, kini mulai teruji karena belum lama berdiri sudah dihadapkan pada tugas. Yakni, kepedulian terhadap kejadian bencana yang kini melanda Pati, utamanya banjir yang kini tengah berlangsung di beberapa desa dari beberapa wilayah kecamatan.

Selain itu ada juga beberapa di antara personel ini, selama berbulan-bulan bergabung dalam pemakaman jenazah dengan standar protokol Covid-19. Salah seorang di antaranya, adalah Sutiknya yang dipercaya oleh kelompok tersebut sebagai koordinator, dan Senin (8/2) siang ikut terjun langsung membagikan nasi bungkus untuk warga Desa Kosekan, Kecamatan Gabus.

Dalam kesempatan tersebut, paparnya, dia masih mempunyai kesempatan ikut terjun langsung ke lokasi bencana banjir, karena secara kebetulan sejak Minggu (7/2) dan Senin (8/2) sudah tidak ada lagi pemakaman standar protokol Covid-19. ”Dengan demikian, berikutnya kami bersama teman-teman bisa lebih konsentrasi ke lokasi bencana banjir,”ujarnya.

Koordinator Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) Pati, Sutiknya secara simbolis menyerahkan bantuan 200 nasi bungkus untuk warga Desa Kosekan, Kecamatan Gabus. Selesai itu melakukan hal sama juga dengan menyerahkan 200 nasi bungkus lainnya untuk warga di Desa Mintobasuki, di kecamatan yang sama.

Di sisi lain, lanjutnya, pihaknya saat ini juga sudah berkoordinasi dengan ”Samin News” yang dalam saat kondisi banjir ini tidak ikut ambil bagian, karena teman-teman dari media ini tengah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan dalam memperiungati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. Di antaranya, Minggu (21/2) mendatang adalah penanaman ratusan pohon di sepanjang lokasi pinggir jalan raya menuju objek wisata Goa Pancur, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Untuk kegiatan penanaman pohon ini, FRPB ikut ambil bagian sehingga di mana saja pihaknya siap ikut ambil bagian, apalagi penanaman pohon  penghijauan juga menjadi bagian tugasnya. Sedangkan berdasarkan informasi dari personel teman-teman Samin News, dalam kesempatan memperingati HPN ini diselenggarakan pula Doa Bersama untuk Para Arwah yang Dimakamkan Dengan Standar Protokol Covid-19.

Karena itu, teman-teman yang mendapat julukan Tim Kuburan sudah barang tentu akan ikut serta mendoakan arwah yang dimakamkan dengan standar tersebut. ”Selain itu pihak Samin News sudah barang tentu mempunyai agenda kegiatan lain yang sudah dipersiapkan,”imbuh dia.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post BPBD Salurkan Bantuan Logistik ke Desa Kasiyan
Next post DPC Gerindra Pati Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kecamatan Gabus
Social profiles