BPBD Salurkan Bantuan Logistik ke Desa Kasiyan

0
17
Saat penyaluran bantuan logistik.

SAMIN-NEWS.com,  PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik kepada pengungsi di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo. Bantuan ini diserahkan lantaran warga terkena bencana banjir, sehingga mereka mengungsi ke tempat yang telah disediakan.

“Bantuan berupa sembako yang terdiri beras, sarimi, minyak goreng, gula teh saos, air minum,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Mimpi Arde Arya mengatakan

Selain bantuan sembako, pihaknya menambahkan BPBD juga menyerahkan pakaian layak pakai bagi mereka. Pakaian yang diberikan mulai dari selimut, pakaian, peralatan kebersihan, peralatan mandi, handuk, dan terpal karpet.

Akibat banjir yang melanda di wilayah tersebut, sedikitnya puluhan kepala keluarga (KK) mengungsi. “Pengungsian sampai dengan hari Minggu (7/2)  22 KK mengungsi di pengungsian Dukuh Penggingwangi,” terangnya.

Pengungsian yang disediakan ini memudahkan pemerintah dalam mendistribusikan bantuan logistik. Pasalnya, masyarakat sudah terorganisir dalam satu lokasi yang terpadu.

Banjir di Desa Kasiyan dari tahun ke tahun sudah, menurutnya sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih dengan curah hujan tinggi seperti saat ini, tidak hanya di Sukolilo, namun juga di beberapa wilayah di Kabupaten Pati.

“Karena memang ini daerah langganan banjir di Dukuh Penggingwangi Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo sudah ada tempat pengungsian  khusus yang di sediakan,” tutupnya.