Update Harga Kepokmas Pertengahan Bulan Januari

0
17
Ilustrasi: Kebutuhan-kebutuhan pokok yang dijual di pasar.

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati merangkum data harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) untuk hari Sabtu (15/1) hari ini tidak banyak yang berubah.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagperin, Sutrisno mengatakan menurut data yang dimilikinya bahwa hari Sabtu ini hampir keseluruhan harga kepokmas cenderung statis tidak berubah dari hari Jumat (14/1) kemarin.

“Mulai dari beras, daging sapi dan ayam, cabe maupun bawang merah harganya tetap sama dengan hari sebelumnya,” kata Sutrisno kepada Saminnews, Sabtu (15/1/2021).

Berbagai macam kepokmas itu cenderung mengalami statis atau ketetapan. Akan tetapi, pihaknya mencatat ada dua jenis komoditas yang pada hari ini alami penurunan harga.

“(yakni) cabe rawit merah Rp 77 ribu, turun tiga ribu dari yang semula Rp 80 ribu per kilogram. Juga ikan laut Kembung turun dua ribu dari Rp 30 ribu menjadi Rp 28 ribu per kilogram,” bunyi data tersebut.

Diketahui untuk harga yang sama dengan hari sebelumnya diantaranya yaitu daging sapi Rp 105 ribu, daging ayam kampung Rp 75 ribu, telur ayam ras seharga 21 ribu rupiah per kilogram.

Kemudian, lanjut data menyebutkan harga bawang merah lokal adalah 26 ribu rupiah, bawang putih kating Rp 29 ribu rupiah. Dan semua jenis komoditas tersebut dalam jumlah yang cukup.