Hari Terakhir, Pasar Murah di Grobogan Diserbu Warga

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Pasar Murah yang digelar sejak 26 Februari 2024 yang diselenggarakan di Halaman Setda Grobogan ditutup pada Senin (1/4/2024).

Sejak pagi ribuan warga sudah menunggu untuk pelaksanaan pasar murah. Para warga yang mendapatkan kupon langsung berbondong-bondong datang ke stan yang menyediakan bahan pokok dengan harga subsidi.

Dalam pasar terdapat 52 stan yang didirikan dari Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa instansi swasta yang ada di Kabupaten Grobogan.

Disperindag Grobogan juga menghadirkan stan sembako dengan harga lebih murah daripada harga normal yang ada di pasaran.

Beberapa kebutuhan pokok masyarakat disediakan di stan ini seperti beras mie instan telur gula pasir dan minyak goreng.

“Ini murah banget dapat beras dengan harganya yang murah. Lebih murah, ” kata Lina.

Kegiatan awalnya diadakan di Balai Desa Lebengjumuk, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Yang kemudian dilaksanakan bertahan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan hingga berakhir pada hari ini di Halaman Setda Grobogan.

“Sasaran dalam kegiatan ini adalah masyarakat yang kurang mampu dalam kategori kemiskinan ekstrem, sekaligus meningkatkan daya beli kebutuhan pokok,” ukata Danis.

Dalam pasar murah ini harga beras medium 5 kg per paket disediakan dengan harga Rp45 ribu, minyak goreng 1 liter per paket dengan harga Rp12 rribu

Kemudian, gula pasir 1 kilogram dengan harga Rp13 ribu, telur 1 kilogram dengan harga Rp23 ribu, mie instan Rp10 ribu per 5 bungkusbungkus. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Peringati Dies Natalis ke-70, GMNI Pati Gelar Santunan Yatim Piatu
Next post 2 Napi Teroris di Lapas Pati Sumpah Setia ke Pangkuan NKRI
Social profiles