98 Hektar Tambak Ikan Nila di Desa Wuwur Terendam Banjir

0
798

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Makmur keluhkan dampak dari banjir yang terjadi di Desa Wuwur, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati yang mengakibatkan 98 hektar tambak ikan nila tergenang oleh banjir.

Penyuluh Perikanan Riyanto, SP menuturkan bahwa akibat dari banjir yang menggenangi tembak ikan nila tersebut setidaknya telah menyebabkan kerugian yang ditaksir hingga 950 juta rupiah.

“Banjir tersebut menggenangi 98 hektar tambak ikan nila dari 78 pembudidaya dari Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Makmur dan ditaksir menyebabkan kerugian mencapai 950 juta rupiah,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Rabu (30/12/2020).

Sementara itu Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Makmur, Ahmad Jalil menjelaskan bahwa taksiran kerugian tersebut berdasarkan kalkulasi dari jumlah ikan yang sebelumnya akan dipanen.

“Bayangkan saja, 1 hektar tambak saja bisa menghasilkan 1 ton ikan nila. Belum lagi jumlah ikan campuran yang lain, tentu hal ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar,” pungkasnya.