20 Peserta Siap Dididik dalam Program Kecakapan Kerja LKP Ardian

0
60
Seluruh peserta bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati dan pengelola LKP Ardian.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ardian bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Ditjen Pendidikan Vokasi kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menyelenggarakan program pendidikan kecakapan kerja di bidang tata kecantikan rambut.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto dalam acara pembukaan yang diselenggarakan oleh LKP Ardian tersebut.

Dalam sambutannya, Winarto menyebut bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk mengembangkan skill sehingga nantinya akan berguna dalam pengembangan kualitas individu untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill yang didapatkan.

“Secara prinsip, platihan ini digelar untuk memberikan upgrading skill sehingga nantinya akan berguna untuk masing-masing peserta pelatihan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola dan Penanggung jawab LKP Ardian, Adiningtyas Prima Yulianti mengatakan bahwa untuk menjadi peserta dalam pelatihan ini harus mengikuti sejumlah tahap seleksi terlebih dahulu.

“Ada sejumlah proses seleksi untuk mengikuti pelatihan ini. Setelah diterima menjadi peserta, nantinya semua peserta harus mengikuti pelatihan selama 2 bulan dan setelahnya mereka akan mengikuti pemagangan, ujian kompetensi untuk kemudian akan ditempatkan kerja di mitra LKP Ardian,” jelasnya.