Agar Tepat Sasaran, Rumah Zakat Lakukan Survei Calon Penerima Bantuan di Desa Sempu

0
26

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Untuk menjamin penyaluran bantuan kepada masyarakat, belum lama ini Rumah Zakat bersama Fasilitator Desa Berdaya melakukan survei kepada pelaku Usaha UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19 Di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Senin (23/11/2020)

Siti Karyani Fasilitator Desa Berdaya mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk bersama melakukan survey kepada pelaku UMKM calon penerima bantuan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kegiatan survei ini bertujuan untuk memastikan agar bantuan  yang diberikan benar- benar tepat sasaran dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan apalagi ditengah dampak Covid-19 dirasa sangat tepat untuk menyalurkan bantuan terutama kepada masyarakat yang memang sangat memerlukan uluran tangan.

Ditambahkannya dalam kegiatan survei ini Rumah Zakat berfokus pada kelompok peternakan dan pelaku UMKM Padat Karya.

Sementara itu Kepala Desa Sempu M. Lilik Zubaedi mengungkapkan, pihaknya merasa terbantu terutama dalam hal penyaluran bantuan, menurutnya selama ini penyaluran bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hasilnya bisa dilihat, selama ini Rumah Zakat telah menyerahkan bantuan berupa modal usaha dan saran usaha bagi para mustahiq, dan ini akan terus kita dorong agar masyarakat semakin sejahtera.” Ungkap Kang Lilik Sapaan akrap kades muda ini.

Dengan itu, kita berharap bantuan yang diberikan betul-betul termanfaatkan dengan baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Pengirim : Tulus Prihadi)