Yayasan Subur Makmur Sejahtera Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim

0
75

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar santunan anak yatim dalam rangka ulang tahun pertamanya dan juga untuk menyemarakkan Bulan Muharram 1442 H, sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke –  75 di Kantor Sekretariat Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Kranggan, Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Minggu (30/8/2020).

Dalam acara tersebut, lebih dari 100 bungkus parsel dan doorprize uang tunai diberikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kecamatan Pati. “Sengaja kami pilih momentum ini karena kami ingin adik-adik dapat mewarisi semangat juang Rasulullah SAW dan para pahlawan pejuang kemerdekaan,” tutur Subur Wahyudi, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

Sementara itu, KH Mushofa Imam Masjid Agung Baitunnur Pati sekaligus Pembina Yayasan Subur Makmur Sejahtera mengajak para anak-anak yatim piatu dan dhuafa untuk tetap optimis menatap masa depan dalam tausiyahnya.

“Karena Rasulullah SAW saja pada saat berusia 6 tahun sudah yatim piatu. Dan hebatnya beliau tetap bisa menjadi sosok yang sukses, dan bahkan menjadi panutan umat Islam sedunia”, imbuh Mushofa.

Mengingat adanya wabah pandemi covid-19, santunan kali ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana penyerahannya dibagi dalam dua shift dan diiwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

Dalam kesempatan tersebut, Subur Wahyudi juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan berbagi, dapat menghubungi yayasan di nomor 082225523344. “Terima kasih bagi para donatur yang telah senantiasa mendukung segala program-program kami selama ini,” pungkasnya.