Gelar Acara Perpisahan Purna Tugas, Ketua BKAD Gunungwungkal Berharap Lembaga Antar Desa Tetap Saling Bersinergi

SAMIN-NEWS.com, PATI– Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Gunungwungkal menggelar acara purna tugas anggotanya Selasa (14/01/2020), di rumah makan Rakarori,
Desa Tungulsari, Kecamatan Tayu. Seperti diketahuai BKAD yang bernama Dana Amanah Pemberdayaan (DAPM) merupakan lembaga antar desa eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Ada 5 anggota yang purna tugas dan semuanya kepala desa yang pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2019 gagal terpilih kembali, diantaranya kepala Desa (Kades) Jrahi, Sampok, Gajian, Giling, dan Pesanan.

Ketua BKAD DAPM Gunungwungkal, Kuntardi dalam sambutannya mengatakan” kegiatan ini salah satu tujuannya ialah menjalin silahturami dalam kelembagaan BKAD DAPM gunungwungkal yang kebanyakan anggotanya adalah Kepala Desa Se- Kecamatan Gunungwungkal”.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan saat ini BKAD DAPM masih berfokus pada pemberdayaan simpan pinjam kelompok perempuan yang dikelola oleh unit pengelolaan kelompok (UPK). “Selain itu ada juga kegiatan dana sosial yang setiap tahun disalurkan untuk rumah tangga miskin”, Jelasnya.

Adapun kegiatan sosial tahun 2019 berupa bantuan pembangunan rumah warga kurang mampu, yang masing-masing mendapat bantuan 10 juta rupiah.”Saya berharap BKAD DAPM Gunungwungkal untuk lebih bisa bersinergi dengan desa – desa di Kecamatan Gunungwungkal. Karena desa dan kepala desa merupakan pengerak sekaligus pengawas di tingkat desa”, Tutup Kepala BKAD DAMP Kuntardi

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Halaman di Lingkungan Gedung Bappeda Baru Mulai Diratakan
Next post Diskominfo Buka Lowongan Calon Tenaga Ahli non PNS
Social profiles