Halaman di Lingkungan Gedung Bappeda Baru Mulai Diratakan

Lingkungan halaman Gedung Bappeda yang baru berlantai 3 di jalan raya Pati-Kudus, baik sisi samping kiri dan kanan maupun belakang mulai dibersihkan serta diratakan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebagaimana pernah disampaikan salah seorang pelaksana rekanan pemenang tender proyek pembangunan Gedung Bappeda Pati berlantai 3 bahwa penataan halaman, baik sisi kiri, kanan  dan belakang bukan bagian dari pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Akan tetapi hal itu secepatnya akan ditangani oleh pihak yang berkompeten dengan melibatkan rekanan lokal.

Lingkungan halaman gedung baru yang lahannya tidak rata atau masih ditumbuhi semak tersebut akan dimanfaatkan untuk tempat parkir kendaraan karyawan, sehingga harus dibangun fasilitas tambahan. Yakni, berupa atap penutup dari konstruksi baja ringan agar kendaraan yang diparkir di bawahnya terhindari dari panas maupun hujan.

Karena itu, upaya meratakan dan merapikan halaman tersebut, kata salah seorang rekanan setempat, Rudi, memang benar dia yang melakukan perataan dan penataan halaman tersebut. Akan tetapi sifatnya membantu, mengingat untuk pekerjaan jasa konstruksi secara resmi belum ada sehingga setelah perataan halaman selesai tentu menunggu apa yang akan dilanjutkan berikutnya.

Kendati pekerjaan tersebut sifatnya membantu, tapi tetap dilakukan secara maksimal sehingga tanah yang tidak layak untuk dipakai dipilah untuk dibuang ke tempat lain. ”Dengan demikian, lingkungan halaman gedung baru sekarang sudah mulai tampak bersih dan rata, dan tinggal kelanjutan penggunaannya,”ujarnya.

Sementara itu, kondisi halaman di luar pagar Gedung Bappeda yang sudah dibangun terlebih dahulu memang sempat ditumbuhi semak-semak sehingga menjadikan lingkungan sekitarnya tampak kumuh. Apalagi di bagian pagar tersebut sudah terpasang papan nama Bappeda Kabupaten Pati, tapi sekarang semak-semak itu sudah selesai dibersihkan.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Warga Perkotaan Masih Gagal Memahami Keberadaan Dua Waduk di Pati
Next post Gelar Acara Perpisahan Purna Tugas, Ketua BKAD Gunungwungkal Berharap Lembaga Antar Desa Tetap Saling Bersinergi
Social profiles