Foto-foto di Luar Garis ”Keangkeran” Pelantikan Anggota DPRD Pati

SAMIN-NEWS.COM  SALAH satu bentuk ”keangkeran” menjelang berlangsungnya pelantikan calon anggota DPRD Pati periode 2019 -2024 sengaja ditebar petugas di lapangan dari jajaran Satlantas Polres Pati. Yakni, jangankan mendekat untuk melihat masyarakat pengguna jalan yang sekadar lewat di kawasan Alun-alun Simpanglima Pati pun dilarang karena alasan alun-alun harus steriil, seperti pelantikan para Wakil Rakyat adalah suatu peritiwa atau hal luar biasa.

Padahal polisi itu lupa bahwa di ujung jalan tembus menuju kawasan alun-alun lewat pegadaian samaq sekali tidak dilakukan penutupan, sehingga masyarakat yang patuh lewat jalan tersebut tapi setelah hendak melintas di alun-alun harus dipaksa putar balik oleh ”Si Polan” yang sok tegas itu. Di sisi lain sore hari tadi kondisi arus lalu lintas di lingkungan alun-alun pun lengang, hanya demi menunjukkan ”keangkeran” berlangsungnya pelantikan para Wakil Rakyat yang terhormat.
Akibat larangan pengguna jalan masuk kawasan alun-alun, tanpa diikuti dengan upaya pengaturan arus lalu lintas oleh petugas, lagilagi masyarakat dimasukkan dalam kondisi macet. Di antaranya  arus lalu lintas dari utara yang melintas di Jl Dr Wahidin yang diharuskan petugas belok kanan masuk Jl RA Kartini terjebak macet di ruas jalan itu, karena yang hendak belok kanan maupun kiri masuk ke Jl Kiai Saleh bertemu arus lalu lintas dari selatan, termasuk dari Jl Kamandowo dan utara, Jl Penjawi.

Dari sisi pengaturan aryus lalu lintas yang tidak boleh masuk ke kawasan alun-alun saja tidak antisipasi yang tepat, hal itu jelas masyakat yang hanya hanya diharuskan secara sepihak untuk patuh. Akan tetapi petugas sendiri tidak memberikan layanan keoada masyarakat yang terjebak macet di jalanan, karena hanya mengutamakan terciptanya ”keangkeran” dalam pelantikan anggota Dewan yang saat ini jika sesuai jadwal harus sudah berjalan.(Foto:SN/aed)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Foto-foto di Luar Garis ”Keangkeran” Pelantikan Anggota DPRD Pati
Next post PT Sinar Indah Kertas Peroleh Dua ISO Sekaligus di Tahun 2019
Social profiles