Sudah Terpasang Imbauan, Sungai Jembatan Pakis Masih Dipenuhi Sampah

Pemandangan sungai yang dipenuhi oleh berbagai tumpukan sampah rumah tangga hingga patahan ranting maupun bambu sepertinya sudah biasa bagi warga sekitar sungai di bawah Jembatan Pakis, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Hal tersebut tentu terasa begitu kontras dengan papan imbauan yang dipasang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati ditepi jembatan yang berisi berbagai imbauan yang salah satunya mengenai larangan membuang sampah di sepanjang saluran sungai tesebut.

Sebab meskipun telah terpasang imbauan seperti itu, nyatanya disepanjang sungai dibawah jembatan tersebut masih saja ditemukan tumpukan sampah yang berisi berbagai macam sampah rumah tangga, kayu, batang pohon pisang, dan yang lainnya.

Hal seperti ini tentu tidak bisa dibiarkan terus menerus, terlebih di musim hujan seperti sekarang ini. Sebab, jika sampah semacam ini dibiarkan dalam waktu yang lama tentu akan berubah menjadi endapan keras yang semakin sulit untuk dibersihkan. Apalagi di musim penghujan seperti ini, keberadaan sampah tersebut tentu menjadi ancaman tersendiri yang dapat mengakibatkan banjir di sekitar sungai tersebut.

(Pengirim : Doni Setiyawan)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pemakaman Standar Protokol Covid-19 di Hari Keduapuluhsatu Tambah Tiga Jenazah
Next post Untuk Menata Kembali Stadion Joyokusumo Dialokasikan Anggaran Rp 16 Miliar
Social profiles