PT Sinar Indah Kertas Peroleh Dua ISO Sekaligus di Tahun 2019

Jajaran Manajemen PT Siunar Indah Kertas (SIK) di Jl Raya Pati – Kudus KM 4 tunjukkan dua sertifikat ISO yang diperoleh di Tahun 2019, masing-masing untuk Sistem Manjemen Mutu ISO 9001 versi 2015 dan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 versi 2015 dari Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia.(Foto:SN/dok-sik/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Pada momentum peringatah HUT Ke-74 Kemerdekaan RI PT Sinar Indah Kertas (SIK) di Jalan Raya Pati-Kudus KM 4, mendapatkan kado yang benar-benar luar biasa atas jerih payah dan upaya serta kerja keras yang tak mengenal lelah oleh seluruh jajaran manajemen perusahaan tersebut. Kado tersebut tak lain berupa dua sertifikasi dari Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia.
Masing-masing sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 versi 2015 dan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 versi 2015, serta terakhir penghargaan proper. Bahkan untuk penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, wehingga lengkaplah capaian prestasi perusahaan yang memang sangat membanggakan di tahun ini.
Pihak Manajemen perusahaan yang bersangkutan, Didik menyatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri daur ulang kertas bekas dengan menghasilkan produk barang wsetengah jadi  beruoa kertas”Medium Liner” (ML) pihaknya harus menerapkan Sistem Manajemen Mutu.  Hal itu mengacu standarisasiu internasional ISO 9001 ; 2015.
Sesuai komitmennya hal tersebut untuk menghasilkan produk yang berkualitas, werta menjamin kepuasan pelanggan. ”PT Sinar Indah Kertas melakukan ISO 9001 ; 2015 bukan karena masalah sertifikat belaka, melainkan menginginkan adanya suatu upaya perbaikan  yang harus berlangsung secara terus menerus,”tandasnya.
Penghargaan proper yang penyerahannya dilakukan Gubenrnur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(Foto:SN/dok-sik-aed) 

Karena itu, masih kata Didik, sebelum mendapatkan sertifikat ISO 9001;2015, manajemen harus melakukan serangkaian pelatihan  untuk memberikan pemahaman yang cukup kepada karyawan, serta memastikan bahwa sistem manajemen mutu telah diterapkan. Penerapannya pun sudah barang tentu dengan baik dan benar di masing-masing departemen terkit.
Selain Manajemen Mutu ISO 9001 ; 2015, PT Sinar Indah Kertas juga menerapkan, dan mendapatkan sertiufikat ISO 14001 ; 2015. Sertifikat tersebut  untuk Sistem Manajemen Lingkungan, karena hal tersebut juga harus mejadi perhatian maksimal perusahaan yang tak bisa dibaikan.
Khusus yang disebut terakahir, perusahaan yang berlokasi tepatnya di Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo, Pati tersebut menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan yang mengacu ke stqbdarusasi internasional. Yakni, ISO 14001 ; 2015 sejalan dengan komitmennya untuk selalu melakukan penataan ketentuan perundangan di bidang lingkungan, serta melakukan upaya pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.
Sebelum mendapatkan sertifikasi kedua ISO tersebut, PT Sinar Indah Kertas juga mendapat penghargaan lainnya. ”Yakni, untuk peringkat Taat pada  Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Daerah (Properda) Provinsi Jawa Tengah,”imbuh Didik.(sn)


About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Foto-foto di Luar Garis ”Keangkeran” Pelantikan Anggota DPRD Pati
Next post GUGATAN PMH BISA DILAKUKAN WARGA YANG MERASA PUNYA LEGAL STANDING KARENA DAMPAK PELAKSANAAN PROYEK.
Social profiles