DPRD Pati Akan Perjuangkan Hak Rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin.(Foto.dokSN)

SAMIN-NEWS.COM PATI- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin mengaku akan memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat. Pasalnya, Sebagai Wakil Rakyat yang duduk di kursi legeslatif yang menjadi tugas utama adalah mendengarkan kekurangan masyarakat, dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemda melalui Bupati,”Tugas kita adalah memperjuangkan hak rakyat melalui program-program dari Pemerintah Daerah,”Ungkap Ali Kamis (24/7).

Menurutnya, Selain sebagai wakil rakyat, fungsi dan tugas kita adalah membahas anggaran, mengawasi, dan membuat aturan, karena pengguna anggaran yang menjadi tanggung jawab adalah Bupati,”Kita memang sama-sama duduk dalam 1 atap dengan Bupati, namun kita mempunyai fungsi yang berbeda, hanya saja sebagai wakil rakyat, saya akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat,”Katanya.

Sementara Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pati Hardi mengaku Masih banyak yang menjadi tugas DPRD sebagai wakil rakyat di Kabupaten Pati. Sejauh ini, yang masih menjadi kendala adalah soal kesejahteraan pada petani tebu dan harga produksi ayam yang menurun,”Yang belum dicapai saat ini adalah kesejahteraan petani tebu karena harga gula yang menurun, dan produksi ayam yang juga menurun, ini adalah tugas yang harus dikerjakan untuk meningkatkan dan menstabilkan harganya agar bisa naik,”Ungkap Hardi.

Meski begitu, Lanjut Hardi, Langkah yang dilakukan adalah melakukan penyuluhan dan koordinasi dengan dinas terkait,”Sebagai wakil rakyat, khususnya di komisi B, kita akan melakukan koordinasi, misalnya untuk peternakan maupun pertanian, kita akan sampaikan ke Pemda melalui dinas pertanian, dan itu akan kita perjuangkan, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.”Tambahnya.(sgt)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post DKP Pati Selalu Terapkan Program Makan Ikan
Next post Kesiapan Material Batu Granit Hambat Pelaksanaan Pekerjaan Revitalisasi Alun-alun
Social profiles