Seluruh Fraksi di DPRD Pati Menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

Bupati Haryanto dan Ketua DPRD Pati Alibadrudin serta anggota DPRD setempat bersama jajaran eksekutif dalam rapat Paripurna Persetujuan Bersama Reperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabuopaten Pati Tahun 2018, Sabtu (22/6) siang tadi.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Kendati tidak menyampaikan pandapat akhir fraksi dalam rapat Paripurna Persetujuan Bersama Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun 2018, Sabtu (22/6) hari ini, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi PartaiKeadilan Sejahtera (PKS) menyatakan menerima dan menyetujui raperda tersebut. Dengan demikian, seluruh atau delapan fraksi di DPRD menyatakan persetujuannya.
Salah satu yang menjadi dasar utama pernyataan bisa menerima dan menyetujui raperda tersebut, tak lain karena Pemerintah Kabupaten Pati tahun ini berhasil memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), masalah pelaksanaan APBD Tahun 2018 tentu sudah sesuai ketentuan. Sebab, yang memberikan predikat tersebut adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah.
Adapun fraksi yang menyampaikan pandapat akhir dalam rapat paripurna tersebut, selain Fraksi Partai Golkar (FPG) juga Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB). Selebihnya, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP). Selebihnya, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Hanura, dan Fraksi Oartai Gerindra.
Selesai seluruh fraksi menyampaikan pendapat akhir, termasuk Badan Anggaran DPRD Pati dalam rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD setempat, Ali Badrudin memberikan kesempatan kepada Buoati Haryanto untuk menyampaikan pendapat akhirnya. Dilanjutkan dengan _Penandatanganan Persetujuan Bersama DPRD Kabupaten Pati dengan Bupati.
Hadir dalam rapat paripurna tersebut, dari unsur pimpinan DPRD setempat adalah Wakil Ketu Hardi dan Joni Kurnianto. Sedangkan dari jajarakan eksekut, selain Sekda Pati Suharyono juga sejumlah pimpinan OPD atau personel yang wewakili.
Diperoleh keterangan, selesai agenda rapat paripurna tersebut, maka mulai Senin (24/6) hingga Kamis (27/6) pekan depan seluruh komisi di DPRD Pati bersama OPD melalkuian kunjungan kerja (kunker) atau studi banding lagi ke luar Jawa. Untuk Komisi dan B ke Sumatra, yaitu sama-sama di Pekanbaru.
Untuk Komisi C bersama jajaran OPD, seperti Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara itu, Komisi D dengan ketuanya yang baru Hj Maesaroh bersama OPD Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati ke Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Lagi-lagi Ditemukan Proyek Bernilai Miliaran Rupiah Tak Berpapan Nama
Next post Apa Penting Papan Proyek ?
Social profiles