Banmus DPRD Pati Susun Agenda Kegiatan Bulan Ini

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin didampingi Wakil Ketua Muahammadun dan Joni Kurniano beserta anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, dan Sekretaris DPRD Bambang Santoso, serta jajaran eksekutif, Senin (4/3) hari ini selesai menyusun agenda kegiatan bulan ini (Maret) 2019.(Foto:SN/adv-aed)

SAMIN-NEWS.COM  PATI  – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pati yang dipimpin langsung Ketua DPRD setempat, Ali Badrudin, Senin (4/3) hari ini selesai menyusun agenda kegiatan bulan ini (Maret) 2019. Ikut mendampingi dalam rapat yang berlangsung di ruang gabungan, selain Wakil Ketua Muhammadun juga Joni Kurnianto, serta Sekretaris DPRD Pati, Bambang Santoso.
Sedangkan jajaran eksekutif yang diundang hadir dalam kesempatan tersebut selain Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pudjo Winarno juga Asisten I Sekda Sudiyono dan Asisten II, Edi Sulostiyono. Salah satu agenda yang sudah dijadwalkan dalam bulan ini, tepatnya Jumat (22/3) mendatang adalah rapat paripurna terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2018.
Hal tersebut, kata Sekretaris DPRD Pati, Bambang Santoso, hari itu juga ditindaklanjuti dengan rapat paripurna berkait tindak lanjut Hasil Fasilitasi Raperda dan rapat paripurna Internal DPRD. Sedangkan Selasa (5/3) besok juga sudah dijadwalkan rapat kelengkapan Dewan dan pengawasan daerah.
Hari berikutnya, Rabu (6/3) rapat panitia khusus (Pansus) menindaklanjuti hasil fasilitasi Raperda tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan. ”Untuk agenda Jumat (8/3) adalah Pembahasan Raoperda tentang Penataan Pasar Rakyat dan Toko Swalayan, hari berikutnya Sabtu (9/3) Rapat Komisi dan Pengawasan dalam Daerah,”ujarnya.

Sementara itu, katanya lagi, Senin (11/3) dan Selesa (12/3) rapat rancangan awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2020 bersama para pemangku kepentingan pembangunan daerah dalam Forum Perangkat Daerah. Masih di hariu Selasa hingga Kamis (14/3) workshop anggota DPRD dari Fraksi PKB dan juga pengawasan dalam daerah.

Untuk Jumat dan Sabtu (15 dan 16/3) rapat komisi-komisi dan pengawasan dalam daerah, dan Senin (18/3) s/d Kamis (21/3) workshop DPRD di Yogyakarta. Hari berikutnya, Jumat (22/3) itulah berlangsung rapat parupurna terkait dengan LKPJ Bupati Tahun 2018, rapat paripurna tindak lanjut Hasil Fasilitasi Raperda, dan rapat paripurna Internal DPRD.

Agenda kegiatan Sabtu (23/3), yaitu rapat kelengkapan Dewan dan pengawasan dalam daerah, dan Minggu (24/3) s/d Rabu (27/3) adalah kun jungan kerja (kunker) komisi ke luar daerah. Untuk Kamis (28/3) Muserenbang RKPD kabupaten, dan Jumat (29/3) s/d Sabtu (30/3) rapat Pansus dan kunker Pansus LKPJ ke luar daerah, Minggu (31/3) s/d Rabu (3/4), serta rapat Banmus (4/4) penjadwalan kegiatan DPRD bulan April.

Adapun jadwal kegiatan yang akan dilanjutkan dan dilaksanakan Aopril 2019, yaitu rapat paripurna internal penetapan hasil pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2018 dan Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian DPRD tentang Hasil Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2018. ”Selain itu juga tindak lanjuthasil Fasilitasi Rancangan Tata Tertib DPRD Kabupaten Pati dan Penetapan Rancangan Tata Tertib tersebut,”imbuh Bambang Santoso.(sn/adv) 


About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Mulai Tahun Ini Jangan Harap Setiap Kota Bisa Meraih Adipura
Next post Rekayasa Lalulintas Jl Tunggul Wulung dan Jl Diponegoro juga Tak Perlu Menunggu Relokasi
Social profiles