Noto Subiyanto Beri Pembekalan Kader Banteng Muda

Anggota Komisi B DPRD Pati Noto Subiyanto yang juga Ketua PAC PDIP Kota Pati dalam gambar di masa kampanye Pemilu 2019.(Foto:SN/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Memanfaatkan masa reses tahap pertama Tahun 2019 yang bersamaan dengan pelaksanaan kampanye Pemilu serentak 17 April mendatang, anggota Komisi B DPRD Pati dari Fraksi PDIP benar-benar memanfaatkan waktu yang tersedia secara efektif. Saat ini upaya mendapatkan dukungan untuk pencalonannya kembali, harus segera ditindak lanjuti dengan pembekalan kepada para kader.
Sebab, mesin politik partainya mengingat yang bersangkutan juga Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Pati, maka kader-kader ”Banteng Muda” termasuk di antaranya para pemilih pemula harus dipacu semangatnya secara maksimal. Hal tesebut mengingat persaingan antar sesama calon cukup ketat, hal itu sudah barang tentu memunculkan persaingan antarparpol peserta pemilu, di setiap daerah pemilihan (Dapil).
Kendati demikian, katanya, persaingan di antara sesama calon maupun antarparpol tetap dalam persaingan secara wajar dan tetap mengedepankan etika dalam berpolitik. Hal tersebut mengingat, masyarakat pemilih sekarang sudah bisa membaca secara cermat dan benar, mana calon yang hanya sekadar muncul dalam gambar, dan mana calon yang sudah berbuat nyata untuk masyarakat dan konstituennya.
Karena itu, pihaknya mengajak para kader muda di tubuh partainya agar terus memaksimalkan mesin partai untuk mendulang perolehan suara secara maksimal. ”Dengan demikian, turun ke lapangan bertemu dengan para pendukung dan simpatisan mutlak harus dilakukan, mengingat waktu pelaksanaan pemilu sudah tinggal hitungan hari,”ujarnya.
Anggota Komisi B DPRD Pati, Noto Subiyanto (2 dari kiri) bersama para kader muda seusai pembekalan di kediamannya, Desa Panjunan, Kecamatan kota Pati, Minggu (3/2) tadi sore.(Foto:SN/dok-adv-aed) 

Untuk menggerakkan mesin partai selaku Ketua PAC, sudah barang tentu dituntut tanggung jawab yang tidak ringan. Sedangkan di sisi lain, dia adalah anggota legislatif dengan agenda kegiatan yang sudah ditetapkan oleh Banmus DPRD sejak Jumat (1/2) hingga Senin (4/2) besok adalah masa reses tahap pertama.
Dengan demikian momentum atau kesempatan ini, harus menyerap aspirasi dari para konstituen dan para pendukungnya. Sehingga kedua-keduanya harus berjalan sesuai dengan kapasitas masing-masing, tapi dalam kesempatan tersebut upaya memberikan pembekalan para kader juga hars dilaksankan secara bersama-sama.
Prinsipnya, antara aspirasi para konstituen dan juga persiapan menghadapi pelaksanaan pemilu jarus dilaksanakan secara bersamaan. Untuk pembekalan kader, jelas mereka harus benar-benar memahami bahwa pada saat pelaksanaan pemilihan nanti, para pemilih akan mendapatkan lima lembar surat suara.
Masing-masing ada lembar surat suara untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, dan surat suara untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). ”Tiga lembar surat suara lainnya, yaitu untuk memilih calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan calon anggota DPRD kabupaten/kota, di mana kami ada di dalamnya sebagaimana dalam gambar,”imbuhnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Membagikan Kue ”Budaya” Imlek
Next post Penyambung Kebersamaan dalam Bingkai ”Kue Budaya” Imlek
Social profiles