Komisi D DPRD Pati Bergeser Ke Pemkot Surabaya

Rombongan Komisi D DPRD Pati saat diterima di Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim).(Foto:SN/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Setelah Kamis (6/12) kemarin berkunjung ke Dinas Sosial Kabupaten Sidoharjo, Jumat (7/12) hari ini DPRD Pati, dipimpin langsung ketuanya, Mussalam bergeser ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Hal itu untuk melanjutkan studi komprehensif upaya penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Jka komisi tersebut begitu intens mencari pembanding upaya paling tepat, untuk mengurai permasalahan itu di daerahnya, karena studi komprehensif sebelumnya sudah dilakukan ke Kemenrian Sosial dan juga ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi hal itu masih berkait antara PMKS dan PGOT.
Sedangkan ke Sidoharjo dan Surabaya lebih difokuskan pada permasalahan PMKS, karena uoaya penanganannya akan dirujuk dalam suatu regulasi, yaitu diatur dalam Raperda atas prakarsa komisi yang bersangkutan. Dengan demikian, matari secara lengkap sebelum penyusunan draf dalam raperda itu harus dimaksimalkan.
Kendati sisa waktu yang tersedia tahun ini sangat terbatas, paling tidak di Tahun 2019 harus sudah dijadwalkan tersusun, untuk dibawa ke Bapemperda DPRD setempat. Karena itu, materi apa saja yang bisa diterapkan dalam penyusunan raperda tersebut untuk mengurai permasalahan dan penanganan para PMKS dan juga PGOT.(sn-adv) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Soal Toko Modern Dilanjutkan Komisi B ke DPMPTSP
Next post PRAPERADILAN HAK TERSANGKA MENURUT PASAL 77-83 KUHAP
Social profiles