Komisi C DPRD Pati ke DPRD Badung

Ketua Komisi C DPRD Pati, H Awi bersama anggotaya tengah bertukar plakat ketika berkunjung ke DPRD Badung, Provinsi Bali, Kamis (6/12) hari ini.(Fto:SN/dok-adv-aed) 


SAMIN-NEWS.COM  PATI -Sepanjang tahun anggaran (TA) tiap daerah kabuoaten/kota pasti mengalokasikan anggaran untuk proyek infrastruktur maupun paket proyek lainnya, tergantung perencanaan yang menjadi skala prioritas masing-masing daerah. Di sisi lain, sesuai tugas poko dan fungsi (tupoksi) anggota Dewan adalah melakukan pengawasan.
Karena itu pakte-paket proyek tersebut anggota Dewan pun sering melalukan sidak ke lapangan, untuk melihat langsung pelaksanaan paket pekerjaan itu oleh pelaksana rekanan. Sehingga untuk meningkatkan pengawasan dalan pelaksanaan proyek tak bisa diabaikan, maka upaya untuk memaksimalkan tugas-tugas tersebut, maka komisi C pun melakukan studi banding dan kosultasi komisi.
Lokasi untuk keperluan itu sengaja dipilih Kabupaten Badung yang menjadi bagian dari Provinsi Bali. Kabupaten ini, dalam pelaksanaan tupoksi yang menyangkut masalah tersebut benar-bear sudah maksimal dan proporsional, sehingga hasilnya akan diimplementasikan di Pati sesuai tupoksi sebagai anggota legislatif.
Mengingat hal tersebut menyangkut masalah prosedur, maka harus dimulai sejak tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan harus dimaksimalkan. Maksudnya, adalah prosedur yang berkait dengan penganggaran untuk infrasetruktur di daerah, agar benar-benar teoat sasaran dan tepat manfaat.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Komisi B DPRD Pati ke Bantul dan Yogya Soal Toko Modern
Next post Komisi D DPRD Pati ke Sidoharjo Soal PMKS
Social profiles