Bupati Mengharap Anggota DPRD PAW Bisa Segera Menyesuaikan Diri di Tempat Tugasnya

Bupati Haryanto dan Sekda Pati Suharyono saat hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antarwaktu (PAW).(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Saat menyampaikan sambutan usai berlangdung pengucapan sumpah/janji dua anggota DPRD Pati Pengganti Antarwaktu (PAW) dalam Rapat Paripurna Istimewa, Selasa (27/11) kemarin Bupati Haryato mengharap, agar yang bersangkutan bisa segera menyesuikan diri bergabung besama anggota Dewan Lainnya. Dengan selesainya pengambilan sumpah sebelum melaksanakan tugas tersebut, maka kini keanggotaan DPRD kembali lengkap.
”Kepada dua anggota yang mengundurkan diri, baik Ibu H Sumijah dari Partai Gerindra dan Ibu Hj Muntamah dari Nasdem, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang ditunjukkan dan diberikan selama ini,”katanya.
Lengkapnya kembali keanggotaan DPRD, katanya lebih lanjut, hal itu mempunyai arti penting secara kelembagaan. Sebab, anggota DPRD mempunyai fungsi dan hak selain pengawasan juga membuat perda, dan masalah anggaran, sebagaimana Senin (26/11) kemarin pihaknya juga baru selesai menandatangani kesepkatan bersama Propemperda Tahun 32019.
Selain itu juga menandatangani persetujuan bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD berkait dengan Persetujuan Bersama Raperda APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran (TA) 2019. ”Karena itu dengan lengkapnya kembali jumlah anggota DPRD, maka sinergitas dalam kerja sama antara eksekutif dan legislatif bisa lebih meningkat.”

Ketua DPRD Pati H Ali Badrudin.(Foto:SN/adv-aed
Diinformasikan tentang persiapan Gerakan Orang Tua Asuh Pohon (GOTAP) oleh Forum Wartawan Pati (FWP) sebelum memasuki ruang rapat peripurna DPRD, Bupati Haryanto juga cukup responsip. Sehingga saat gerakan tersebut diluncurkan secara resmi pertengahan Desember mendatang akan menjadwalkan hadir di lokasi, dan pesan agar dalam melaksanakan penanaman tetap menunggu sampai turunnya hujan hendaknya benar-benar diperhatikan.
Sebab, katanya, lagi jika pohon yang sudah ditanam tapi mati karena kekurangan air jelas sayang. Demikian pula ketika diinformasikan ada rencana lokasi kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati yang menjadi lokasi penanaman untuk Wisata Edukasi bagi anak-anak, dia mengatakan gampang
”Hal itu bisa dipikirkan lebih lanjut nanti,”katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Pati, H Ali Badrudin ketika ditanya berkait kesepakatan bersama Propemparda Tahun 2019 dan Persetujuan Bersama Raperda APBD Tahun 2019 membenarkan. Hal tersebut sudah dilakukan pihaknya dengan pihak eksekutif, Senin (26/12) lalu.

”Khusus Persetujuan Bersama Raperda APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2019, yaitu untuk Pendapatan Daerah sebesar Rp 2.802.339.638.000. Sedangkan Belanja sebesar Rp 8.896.933.033,000, dan devisit Rp 94.593.395.000.”

Adapun dua orang anggota DPRD Pengganti Antarwaktu (PAW) yang mengucapkan sumpah, mading-masing adalah Hj Sri Rejeki Wulandari dari Partai Gerindra yang menggantikan Hj Sumijah karena mengundurkan diri. Sedangkan satu lagi, HM Said dari Partai Nasdem menggantikan Hj Muntamah yang juga mengundurkan diri.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sidak Ketersediaan Pasokan Beras Medium
Next post Komisi B Ke Jakarta Urus Masalah Ketahanan Pangan
Social profiles