Teguh Bandang Waluyo; Menginspirasi Kalangan Muda

Teguh Bandang Waluyo, anggota Komisi A DPRD Pati dari Fraksi Partai PDIP(Foto:SN/dok/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Pemegang kendali organisasi kepemudaan  di republik wadahnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan di Pati saat ini untik ketua pengurusnya dipercayakan kepada Teguh Bandang Waluyo. Yang bersangkutan juga anggota Komisi A DPRD Pati dari Fraksi Partai berlambang banteng moncong putih, PDIP.
Kali ini tentu kembali menampakkan semangat banteng muda, untuk menghadapi persaingan agar tetap eksis di lembaga Wakil Rakyat tersebut. Seperti pada pemilu periode sebelumnya, yang bersagkutan tetap berada posisi wilaah daerah pemilihan (Dapil) Pati II, meliputi Tayu, Margoyoso, Gunungwungkal, Cluwak, dan Dukuhseti.
Dari dapil tersebut, sebanyak 11 kursi diperebutan dalam persaingan antarparpol peserta pemilu serentak Tahun 2019.  Karena itu, saat masa reses anak muda ini pun memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk kembali menyapa para konstituennya  yang hampir kebanyakan adalah kalangan muda usia produktif.
Dengan demikian tantangan ke depan, mengharuskan mereka mempunyai kemampuan sebagai generasi muda di era globlalisasi yang harus dijawab dengan tdak mengtubah sikap pemuda yang jelas sebagai generasi melenial harapan bangsa. Sehingga kebanggaan dan kecintaan terhadap nusa dan bangsa mutlak harus melekat pada jiwa mereka.
Karena itu, ketika mempunyai masa reses yang harus meyerap aspirasi mereka yang berada di dapilnya, sebagai Ketua KNPI pun sekaligus mengajak mereka agar benar-benar mampu memposisikan dari dalam menghadapi tantangan ke depan sebagai generasi muda modern, tapi tidak abai terhadap utuhnya persatuan dan kesatuan di kalangan oara pemuda. ”Penekanan tersebut tudak hanya disampaikan kepada kalangan muda di wilayah Dapil Pati II, melainkan di seluruh wilayah Kabupaten Pati.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Jika Hujan Datang, Keretakan Talut Penahan Jalan Cengkalsewu-Bareng akan Terus Bertambah
Next post Kecamatan Kayen, Layani Administrasi Kepegawaian Berbasis IT
Social profiles