Rasmani; Pemilu Damai Ternyata Lebih Menarik

Rasmani, anggota Komisi D DPRD Pati dari Fraksi Partai Golkar.(Foto:SN/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Tampil pada periode kedua saat Pemilu 2019 harus berlangsung secara serentak, dibidik anggota Komisi C DPRD Pati dari Fraksi Partai Golkar, Rasmani saat harus reses bersama warga di daerah pemilihan (Dapil) Pati IV. Yakni, Jakenan, Jaken, Winong, dan Pucakwangi yang mendapat alokasi sebanyak 10 kursi.
Dalam menyerap aspirasi para konstituen dan warga yang sengaja dikumpulkan untuk diajak berdialog, dan didengarkan apa yang menjadi keinginannya dalam kemasan aspirasi. Akan tetapi, ketika mereka diajak untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai di Kabupaten, Pati, Jawa Tengah, dan bah di seluruh republik ini, justru warga merasa antusias dalam merespons hal tersebut.
Hal itu adalah suatu hal wajar, karena ketenanga, kerukunan dan kedamaian adalah menjadi wajah dalam masyarakat yang akar budayanya memang senang saling tolong menolong dalam kebersamaan. Seharusnya hal itu tidak hanya menjadi keinginan warga di Dapil Pati IV semata, malinkan harus secara kesluruhan.
Soal memilih wakilnya di lembaga legislatif, hal itu juga suatu hal yang harus dilakukan karena menjadi bagian dari proses demokratisasi, sehingga tidak ada alasan antarsesama warga harus saling bergesekan, saling menghujat, salin menista, dan saling menjatuhkan hanya karena beda pilihan. Sebab, kalau urusan pilih memilih dalam alam demokrasi adaah menjadi hak setiap invidu.
Apalagi, proses yang dikemas dalam pemilu lima tahun sekali itu sebenarnya sudah beberapa kali dilewati, karena dia pada periode pemilu kali ini harus tampil dalam persaingan untuk menuju kursi di lembaga legislatif adalah kali kedua. Karena itu, jika warga lebih tertarik untuk penyelenggaraan pemilu damai itu memang sebuah keharusan .(sn/adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Terjadi Retakan Talut di Setiap Lokasi Akses Tepi Jalan Cemgkalsewu-Bareng
Next post H Awi; Merasa Belum Mampu Selesaikan Serapan Aspirasi Warga
Social profiles