Komisi A DPRD Pati dampingi Honorer K2 Demo ke Istana

Ketua Komisi A DPRD Pati, H Adjie Sudarmadji.(Foto:SN/dok/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Komisi A DPRD Pati, dipimpin langsung ketua-nya, H Adjie Sudarmadji tadi pagi berangkat ke Jakarta. Tujuannya, para Wakil Rakyat dari komisi yang bersangkutan akan memantau pelaksanaan demo besat-besaran para honorer K2 seluruh Indonesia ke Istana Negara.
Demo akan berlangsung, Selasa (30/10) besok pagi, dan sore tadi rombongan tenaga honorer tersebut dari Pati sudah menuju ke Jakarta dengan menumpang 16 bus. Besok pagi, diharapkan sudah tiba di Jakarta, di lokasi titik kumpul yang sudah ditetapkan sebelum bergerak menuju ke istana.
Ketua Komisi A DPRD Pati, H Adjie Sudarmadji, ketika ditanya berkait hal tersebut tidak mengelak, sehingga sudah semestinya mereka harus kita pantau, dan juga perlu ditemani. Sebab, demo yang mereka lakukan memang memperjuangkan nasib mereka yang sampai saat ini terkatung-katung tidak ada kejelasan.
Jumlah tenaga honorer K2 di Pati, seluruhnya tercatat sebanyak 1.162 orang, dan rata-rata sudah mengabdi 15-20 tahun. ”Hasil koordinasi kami bersama anggota yang lain ke Menpan, Pati mendapat alokasi 54 orang yang bisa mengikuti proses pengangkatan mereka sebagai PNS,”ujarnya.
Akan tetapi, katanya lagi dari jumlah tersebut ternyata belakangan berkurang lagi tinggal 50 orang karena empat lainnya dinyatakan tidak lolos kelengkapan syarat administrasinya. Sebab, ijazah S1 yang disyaratkan adalah lulusan sebelum Tahun 2013, dan ketentuan umur maksimal 35 tahun.
Dengan demikian, karena lamanya mereka mengabdi, maka sampai umur yang disyaratkan sudah melebihi batas ketentuan maksimal. Itulah yang menjadi salah satu faktor mengapa lebih dari 1.000 tenaga honorer K2 itu nasibnya terkatung-katung, sehingga ketika mereka harus berdemo menuntut haknya untuk bisa diangkat sebagai PNS, pihaknya tentu harus hadir di tengah-tengah mereka.
Apalagi yang melakukan demo tersebut bukan hanya dari Pati, melainkan para honorer K2 dari seluruh Indonesia, dan selama ini mereka menyampaikan keluh kesahnya ke pihaknya. Kerena itu, sebagai Wakil Rakyat sudah semestinya jika hadir bersama mereka.
Berkait keberangkatannya tadi pagi, karena hari ini juga ada kegiatan lain menyangkut masalah arsip dan perpustakaan di Pati. ”Karena itu kami harus berkunung ke Perpustakaan dan Arsip Nasional, sehingga tidak hanya semata-mata memantau demo tenaga honorer K2,”imbuhnya.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pati Luncurkan lagi Satu Aplikasi Soal Aset
Next post Komisi C ke Kementrian PU Urus Jalur Lingkar Selatan Pati
Social profiles