Haryono; Manfaatkan Masa Reses Bukan Hanya Untuk Konstituen Semata

H Haryono, anggota Komisi A DPRD Pati dari Fraksi PKB.(Foto:SN/adv-aed) 


SAMIN-NEWS.COM PATI – Karena ini tahun politik menyosong Pemilu serentak 2019 yang sudah memasuki tahapan kampanye  dengan waktu relatif panjang, bagi Haryono, anggota Komisi A DPRD Pati dari Fraksi PKB ini, masa reses harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kesempatan tersebut, benar-benar merupakan tantangan meskipun kelihatannya hal biasa.
Sebab, reses menjadi bagian dari pelaksanaan tugas seorang legeslator untuk mengunjungi, mendengar, dan menyerap apa yang disampaikan para konstituennya semata. Apalagi, dalam tahun politik ini dia kembali tampil untuk menghadapi persaingan di antara sesama calon legislatif, baik yang baru maupun lama.
Untuk daerah pemilihan (Dapil) tetap di wilayah Pati III, Juwana, Batangan, Trangkil dan Wedarijaksa. Dengan demikian, masa reses kali ini juga dimanfaatkan  untuk mendengar, menyerap, mencatat,  bertanya,dan harus meindaklanjuti aspirasi mereka yang sudah dikantongi, sehingga bagi dia hal itu mutlak.
Tidak terbatasnya serapan aspirasi yang hanya pada para konstituen, tapi juga warga di wilayah dapilnya, karena selama duduk di lembaga legislatif ini, aspirasi warga di luar konstituennya juga mendapt perhatian. Alasannya, setelah melaksanakan tugas maka yang diwakili bukan hanya sekadar para kontituen melainkan juga warga, di mana dia berasal dan bertugas.
Sesuai bidang tugasnya di Komisi A, memang harus menempati porsi lebih besar, salah satu di antaranya adalah berkait menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Dari sisi pembiayaan untuk penyelenggaraannya juga sudah dirumuskan, sehingga tiap desa bisa ditunjang dengan bantuan APBD Kabupaten Pati, untuk jumlah pemilih di atas 1.000 sebesar Rp 15.000 per pemilih.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Cabang Olahraga Drumband Sumbang Perak
Next post H Budiyono;Bergerak di Masa Reses dengan Kemasan Kampanye Tertutup
Social profiles