H Irianto Budi Utomo;Banyak Mendapat Pertanyaan Apakah Masih di Partai Hanura

H Irianto Budi Utomo, anggota Komisi C DPRD Pati dari Fraksi Partai Hanura.(Foto:SN/adv/dok-aed)

SAMIN-NEWS.COM PATI-Kendati kembali tampil dalam persaingan dalam Pemilu sereantak Tahun 2019 untuk menduduki kursi di lembaga legeslatif, DPRD Pati periode 2019-2024, tapi anggota Komisi C DPRD setempat, H Irianto Budi Utomo, banyak mendapat pertanyaan dari masa pendukungnya. Padahal, masa kampanye sudah berlangsung lebih dari satu bulan lalu tapi yang bersangkutan merasa belum ajak-ajak.
Pertanyaan yang banyak diajukan, tak lain ketika melakukan reses dan harus menjumpai para konstituennya, apakah dia masih tetap di Partai Hanura? Pasalnya, saat bertemu dengan para konstiuen dan warga yang dipastikan menjadi pendukungnya, memang belum pernah menyampaikan ajakan apa pun.
Pertimbangannya, masa kampanye masih panjang, dan dari daerah pemiihan (Dapil) Pati I yang meliputi wilayah Kota Pati, Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu, selama ini sudah benar-benar dipahami karakteristiknya. Sehingga saat bertemu dengan mereka yang justru disampaikan secara panjang lebar, adalah agar para mendukungnya benar-benar memahami pelaksanaan pemilu secara serentak, 17 April 2019 nanti.
Dalam kesempatan tersebut, para pemilih terlebih dahulu harus benar-benar masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), Bagi mereka yang sampai saat ini merasa sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tapi belum terdafat, masih ada kesempatan untuk mengajukan hal itu kepada panitia pemilihan di desa lingkungan tempat tinggalnya, sampai Minggu (28/10) besok.
Saat berlangsungnya pemilihan nanti, setiap pemilih akan mendapat lima jenis surar suara yang masing-masing untuk memilih calon anggota DPRD Kabupaten/Kota dan calon anggota DORD provinsi. ”Untiuk tiga surat suara lainnya, untuk memilih calon DPR RI (pusat), satu surat suara lainnya untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta satu surat suara lagi untuk memilih calon presiden dan wakil presiden.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pagar Pengaman untuk GOTAP Disiapkan
Next post Bupati Haryanto;Jangan Jadi Forum Seremonial
Social profiles