APBD Perubahan Kabupaten Pati Tahun 2018 Ditandatangani Bersama Ketua DPRD dan Bupati

Ketua DPRD Pati H Ali Badrudin didampingi Wakil Ketua Muahammadun dan Bupati Haruyanto yang didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin serta Sekda Suharyono tadi siang di ruang Paripurna DPRD setempat menandatangani Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Tengah terkait Perubahan APBD Tahun 2018.(Foto:Sn/aed-adv)

SAMIN-NEWS.COM PATI-Bertempat di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pati Sabtu (6/10) siang tadi berlangsung penandatanganan Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Tengah terkait perubahan APBD Kabuaten PatiTahun 2018. Hal itu didahului dengan rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD setempat, H Ali Badrudin.
Ikut mendampingi yang bersangkutan, adalah Wakil Ketua H Muhammadun, sedangkan Bupati Haryanto hadir bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, dan Sekda Suharyono. Dalam kesempatan tersebut hadir pula jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan camat se-Kabupaten Pati.
Sebelum itu, Bupati juga menyampaikan penjelasan terhadap Rencana Peraturan Daerah (Raperda) penyertaan modal daerah (investasi) ke perseroan terbatas (PT) Bank Jateng. Selain itu adalah perusahaan daerah (perusda), masing-masing Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (BKK) Pati, serta penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah (PD) Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati pada APBD kabuoaten setempat Tahun Anggaran (TA) 2019.
Dalam kesempatan sama disampaikan pula jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD Kabupaten Pati Tahun 2019. Hal itu akan ditindaklanjuti lagi Kamis (11/10 2018 s/d Sabtu (13/10) pekan depan, untuk membahas materi Raperda APBD Tahun 2019.
Pembahasan itu sesuai dengan bidang tugas komisi masing-masing, dan hasilnya dilaporkan kepada Badan Anggaran (Banggar), tapi khusus Komisi B bertugas membahas penyertaan modal. Untuk Komisi B membahas penyertaan modal, dan Kamis (18/10) dilanjutkan lagi sidang penyampaian hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pati Tahun 2018.
Hari itu juga diagendakan rapat paripurna DPRD berkait dengan penyampaian hasil Evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Pati. Tahun 2018. Khusus yang disebut terakhir mengambil tempat di ruang pariupurna.(adv-sn) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post PAN Ajukan Sengketa Pemilu dengan KPU ke Bawaslu
Next post Dandim 0718 Pati Gelorakan Semangat Himpun Bantuan untuk Korban Bencana
Social profiles