Soal Kapal Remo Wijaya Sakti 02, PPP Bajomulyo Mengaku Tak Tahu Detail

SaminNews.com, Pati – Baru-baru ini warga Juwana dibuat panik terkait kabar yang beredar bahwa KM. Remo Wijaya Sakti 02 (Kapal Juwana) mengalami laka laut di perairan Timika, Papua pada tanggal 10 Februari 2020 lalu.

Menanggapi hal tersebut, awak media Samin News menemui pihak yang terkait untuk dimintai keterangan. Adalah Maryadi selaku Kasie Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandar PPP Bajomulyo di kantornya, Selasa kemarin (12/02/2020).

Maryadi mengatakan untuk sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kondisi KM. Remo Wijaya Sakti 02 secara detail. Ia hanya mengetahui kabar laka laut yang dialami kapal Juwana tersebut berdasarkan selentingan rekan-rekannya.

“Saya belum mengetahui secara lengkap, terkait kronologi yang dialami. Karena kejadiannya di Timika Papua.  Saya hanya mendengar bahwa kapal tersebut menghindari ombak laut yang besar, tetapi akhirnya kandas terbawa arus.” ungkap Maryadi.

Akan tetapi, dia pun membenarkan terkait kabar laka laut KM. Remo Wijaya Sakti 02 tersebut. Ia menegaskan, kapal tersebut berangkat pada bulan September yang lalu.

“Di sini hanya mengurus terkait dokumen keberangkatan, bukan mengurus evakuasi korban jiwa. Sampai sejauh ini belum ada informasi yang diterima oleh PPP Bajomulyo  terkait evakuasi  korban jiwa,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika nanti ke depan dari Dinas Kelautan Perikanan Jateng menginstruksikan untuk segera berkoordinasi, kami selalu siap.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Awas Hama ”Mrutu” Menyerang Tanaman Padi
Next post Musrenbang Kecamatan Jakenan, Komisi D DPRD Pati Singgung Pemberdayaan Masyarakat
Social profiles