PKS dan Demokrat Bertemu: Bahas Pilkada

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengurus DPD PKS dan DPC Demokrat Pati bertemu untuk membangun kesepahaman politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pati 2024 mendatang, Kamis (2/5/2024) di Kantor DPD PKS.

Ketua DPD PKS Pati, Narso mengatakan kegiatan pada sore hari ini merupakan komunikasi antar partai guna persiapan Pilkada.

“Pertemuan ini yang jelas komunikasi untuk Pilkada. Kami berharap ada kesepakatan dengan partai lain kita akan mengusung calon yang punya visi untuk memajukan Pati lebih sejahtera,” katanya selepas acara.
Menurutnya pertemuan antara PKS dengan Demokrat ini masih dalam pembicaraan awal. Ke depan, pengurus DPD PKS yang akan bergantian mendatangi kantor Demokrat.

Dalam kesempatan itu, lanjut Narso baik PKS maupun Demokrat menyepakati ada kesepahaman untuk membangun Kabupaten Pati serta mencari sosok pemimpin yang siap memajukan Kabupatan Pati.

“Kita sudah persiapkan kader, cuman semuanya harus ada kalkulasi tidak hanya sebagia calon tetapi siap menang,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Demokrat Joni Kurnianto menyatakan agenda ini merupakan silaturahmi kepada partai lain selepas Pemilu kemarin. Ia juga menyatakan pihaknya terbuka untuk bekerjasama di Pilkada nanti.

“Kita sampaikan ke DPD PKS Pati bahwa kita partai Demokrat terbuka. Monggo kalau ada calon yang diusung kita siap berbarengan,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Pilkada PKB-Demokrat Jalin Koalisi
Next post Pj Bupati Pati Pimpin Upacara Hardiknas
Social profiles