Jelang Pilkada PKB-Demokrat Jalin Koalisi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat menjajaki untuk membuat koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Koalisi yang dibikin sebagai sebuah alternatif lain dari poros yang ada.

Dua partai PKB dan Partai Demokrat menggelar silaturahmi di kantor DPC PKB Kabupaten Pati, Kamis (2/5/2024). Ketua DPC Demokrat, Joni Kurnianto turut hadir beserta rombongan, dan disambut oleh Ketua DPC PKB Bambang Susilo, Dewan Syuro PKB Ahmad Junaidi Halim bersama jajaran pengurus.

Ketua DPC PKB Pati, Bambang Susilo menyatakan pertemuan ini sebagai bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara PKB dan Demokrat. Ini juga langkah untuk membangun Kabupaten Pati
“Kita bisa membawa visi misi kita, mari membangun Pati bareng-bareng. Makanya secara kebetulan ini terjadi, alhamdulilah sudah digariskan oleh Allah,” katanya.

Ia menjelaskan masih akan terus ada pertemuan ke depannya. Diharapkan pertemuan ini membawa hasil untuk Kabupaten Pati yang lebih baik lagi.

Menurutnya PKB dan Demokrat bisa menjadi alternatif antara poros yang ada. Lantaran ia memprediksi ada dua kekuatan pada Pilkada nanti. Bahkan, PKB, kata Bambang mengaku akan siap mendukung jika kader Demokrat maju pada Pilbup mendatang.

“Nanti kayaknya ada dua poros di Pati, poros menengah dan poros penguasa. Tidak usah saya sebutkan ya. Ini menjadi alternatif. Siapa tahu bu Ina maju, PKB siap mendukung,” terangnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat, Joni Kurnianto menambahkan langkah yang dilakukan antara kedua partai ini merupakan fungsi kegunaan partai politik, yakni mencari pemimpin terbaik.

“Inilah gunanya partai politik untuk mencari pemimpin. Mari kita cari calon terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pati,” jelas dia.

“Mempererat silaturahmi antara Demokrat dan PKB. Karena politik yang baik adalah politik yang cair tidak saling gontok-gontokan. Memberi dan menerima untuk Kabupaten Pati,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kotak Amal Musola Al Hirsyam Brati Grobogan Dicuri Pemuda Asal Bandungsari
Next post PKS dan Demokrat Bertemu: Bahas Pilkada
Social profiles