Pemkab Pati Raih Opini WTP, Joni: BPK RI Beri Catatan Perbaikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Ini merupakan penghargaan WTP kesembilan kalinya yang diraih Bumi Mina Tani.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala BPK RI perwakilan Jawa Tengah, Hari Wiwoho dan diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati beserta Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto.

Menurut Joni, BPK RI memberikan catatan kepada Pemkab Pati. Catatan tersebut supaya ditindaklanjuti agar menjadi perhatian ke depannya.

“BPK RI perwakilan Jawa Tengah menyampaikan bahwa yang harus diutamakan itu terkait pengelolaan pendapatan, kemudian kekurangan volume atas pekerjaan atau tidak sesuai dengan spesifikasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Joni yaitu pemanfaatan aset ada yang tidak sesuai dengan ketentuan. Lalu pembayaran jasa konsultasi yang tidak sesuai ketentuan. Beberapa catatan ini agar menjadi perhatian Pemkab Pati ke depannya.

Joni menyebut itu merupakan beberapa catatan yang disampaikan BPK RI perwakilan Jawa Tengah bapak Hari Wiwoho kepada Pemkab Pati.

“Ketentuan itu pasti kita tindaklanjuti, dan pasti kita selesaikan dengan baik. Ada juga yang menjadi bagian DPRD, itu langsung kita tindaklanjuti dengan cepat,” bebernya.

Kendati demikian, Joni menjelaskan ini merupakan prestasi Pemkab Pati lantaran raihan opini WTP pada tahun ini adalah sudah yang ke-9 kalinya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Pati Harap Investor Patuh Peraturan Lingkungan
Next post DPRD Apresiasi Pemkab Pati Raih Opini WTP BPK RI
Social profiles