DPRD Apresiasi Pemkab Pati Raih Opini WTP BPK RI

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkab Pati telah menerima opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Tengah.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro beserta Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto di Gedung BPK RI Jawa Tengah, Rabu (22/5/2024).

“Kami bersyukur Pemerintah Kabupaten Pati menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI perwakilan Jawa Tengah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Wakil Ketua DPRD I, Joni.

“Kemarin saya bersama dengan pak Pj Bupati Pati menerima LHP BPK. Di mana Pati termasuk 16 kabupaten/kota yang menerima LHP BPK meraih opini WTP,” sambungnya.

Menurutnya opini WTP yang diraih Pemkab Pati itu merupakan bentuk pertanggungjawaban laporan keuangan daerah. Artinya, kata Joni laporan keuangan Pemkab Pati sudah baik.

Apalagi, lanjutnya Pemkab Pati telah meraih opini WTP yang kesembilan kalinya. Hal itu menandakan laporan keuangan meski ada catatan namun dirasa tak ada permasalahan berarti.

“Pemkab Pati meraih opini WTP itu sudah yang ke-9 kalinya. Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban laporan keuangan daerah. Kabupaten Pati sudah berjalan dengan baik,” jelas politisi asal Partai Demokrat ini. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Pati Raih Opini WTP, Joni: BPK RI Beri Catatan Perbaikan
Next post Dewan Dorong Pemkab Pati Perbaiki Bidang Perumahan
Social profiles