PDI Perjuangan Pati Safari Politik ke Empat Partai

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan safari politik ke empat partai. Sejumlah partai tersebut antara lain Partai Golkar, Nasdem, PKS serta Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupatan Pati, Ali Badrudin menyatakan kegiatan ini dinilai penting sebagai persiapan Pilkada Pati pada November 2024 mendatang. Diharapkan melalui safari para elit politik ini menciptakan kondusivitas masyarakat.

“Kita melakukan silaturahmi, komunikasi politik, karena sebentar lagi kan mau Pilkada. Tujuan kita hanya silaturahmi untuk menciptakan kondusivitas saat pemilu nanti. Dan harapannya Bupati Pati yang terpilih nanti memang memiliki visi misi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pati,” katanya.

Menurutnya terlepas menjelang Pilkada, kegiatan ini katanya murni kegiatan silaturahmi antar partai. Dirinya menegaskan supaya nanti tidak ada konflik yang ditimbulkan dari Pilkada. Ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pati.

“Agenda silaturahmi ini jangan diprediksi bahwa kita akan koalisi (kepada partai yang dikunjungi),” jelas Ali.

Kendati begitu, PDI Perjuangan katanya ke depan tidak menutup kemungkinan akan membangun koalisi dengan empat partai tersebut. Terpenting menurutnya adalah demi kemajuan Kabupaten Pati.

“Intinya silaturahmi DPC PDI Perjuangan Pati ini diharapkan bisa menyelaraskan tujuan untuk menjaring bakal calon Bupati Pati yang terbaik untuk Kabupaten Pati yang lebih baik lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, DPC PDI Perjuangan Pati melakukan safari ke empat partai politik. Pertama ke Partai Golkar, lalu Nasdem, PKS dan terakhir Partai Demokrat. Rombongan pengurus PDI Perjuangan itu disambut oleh Ketua partai masing-masing.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kandang Sapi di Pulokulon Terbakar, Sapi Mati Terpanggang
Next post 3 Orang Merapat ke Nasdem Nyalon Bupati Pati
Social profiles