3 Orang Merapat ke Nasdem Nyalon Bupati Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu kader partai Demokrat yakni Suryanto mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Pati, Moh Ali Mundir, Kamis (9/5/2024).

Mundir mengatakan saat ini DPD Nasdem Pati sudah didatangi tiga orang mengambil formulir pendaftaran untuk mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pati. Ketiganya akan memperebutkan rekomendasi partai.

“Tiga nama yang saat ini sudah mengambil formulir pendaftaran itu Pak Selamet Warsito, Pak Agus Sunarko dan Pak Suryanto,” kata Mundir kepada awak media.

Ketiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran tersebut, kata Mundir baru dua nama yang sekarang ini telah mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPD Nasdem. Nama Suryanto disebut akan mengembalikan berkas pada pekan depan.

“Dua orang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Itu ada Pak Slamet Warsito dan Pak Agus Sunarko. Kalau Pak Suryanto nanti minggu depan baru akan mengembalikan,” jelas dia.

Dia menegaskan siapapun boleh mendaftar ke Partai Nasdem. Baik masyarakat umum, politisi, kalangan pengusaha dan lain sebagainya.

“Sesuai instruksi dari DPP Nasdem, kita membuka pendaftaran tanggal 1 sampai 7 Mei, mengingat perkembangan politik di Pati, kita menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto mempersilakan siapa saja mendaftar ke partai berlambang mercy itu. Ia mengaku sudah ada dua orang yang mendaftar, namun tidak disebutkan identitasnya lantaran masih proses verifikasi.

Sementara untuk nama Suryanto dirinya mengaku sejauh ini yang bersangkutan belum melakukan pendaftaran secara resmi kepada partai.

“Suryanto tidak secara resmi mengajukan kepada kita. Kita anggap tidak ke Partai Demokrat,” kata Joni (3/5/2024).

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PDI Perjuangan Pati Safari Politik ke Empat Partai
Next post Puskesmas Keliling di Kabupaten Grobogan Gunakan Ambulans Motor
Social profiles