Kandang Sapi di Pulokulon Terbakar, Sapi Mati Terpanggang

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Telah terjadi kebakaran kandang sapi di Dusun Krajan Rt. 002 Rw. 004, Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan pada Rabu (8/5/2024) malam.

Kandang sapi yang terbakar yakni milik Mat Zainuri (37). Kebakaran tersebut terjadi akibat adanya bediang yang merembet ke dinding kandang. Satu sapi menjadi korban mati terpanggang.

Kapolsek Pulokulon AKP Siswanto menerangkan bahwa awalnya istri korban menyalakan bediang didalam kandang sapi miliknya yang berada dibelakang rumah kemudian di tinggal ke rumah bagian depan.

“Istrinya menyalakan bediang di kandang sapi, kemudian ditinggal ke depan rumah”, kata Kapolsek Pulokulon.

Selanjutnya sekira pukul 19.00 Wib istri korban melihat banyak asap mengepul dikandang sapi belakang rumah, setelah itu saksi 1 mengeceknya ternyata api sudah menjalar membakar dinding dan tumpukan jerami di bagian belakang kandang sapi.

Melihat kejadian tersebut istri korban teriak minta tolong dan datanglah warga sekitar, kemudian mereka memadamkan api dengan alat dan air seadanya namun api belum padam.

“Warga berusaha membantu dengan memadamkan air dengan alat seadanya, namun api belum berhasil padam,” jelasnya.

Tidak lama kemudian 2 truck damkar dari wirosari tiba dan akhirnya api berhasil dipadamkan.

Adapun kandang sapi yang terbakar berbentuk prisma ukuran 5×10 meter, tiang penyangga kayu mahoni ukuran 10x10x300 cm dan kayu bambu, dinding kayu bambu, reng usuk kayu bambu, atap esbes.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil se ekor sapi mati karena terbakar seharga kurang lebih sekira Rp 16 Juta dan kandang kurang lebih seharga Rp 14 juta. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kesaksian Warga soal Penemuan Mayat di Tambak Gabus
Next post PDI Perjuangan Pati Safari Politik ke Empat Partai
Social profiles