DPRD Pati Inginkan UMKM Jadi Tulang Punggung Perekonomian

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menginginkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat dikelola. Dan kehadirannya dapat memberi dampak positif mampu membangkitkan perekonomian.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Pati, Narso. Ia berharap besar sektor UMKM di Pati menjadi sentra usaha yang maju yakni membawa dampak signifikan terhadap kemajuan perekonomian masyarakat.

“Kita harapkan kebangkitan UMKM di Kabupaten Pati. Kita harap UMKM di Pati menjadi maju serta mampu menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Pati,” ungkapnya.

Tidak hayal bahwa kebangkitan UMKM dapat mendongkrak perekonomian masyarakat secara luas. Pasalnya, Kabupaten Pati mempunyai banyak potensi yang bisa dikelola, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, hingga sektor UMKM.

Upaya memajukan UMKM, disebut-sebut tidak akan berjalan tanpa adanya keterlibatan semua unsur dan jajaran stakeholder. Karena ini menyangkut proses produksi, distribusi konsumsi yang kesemuanya harus berjalan masing-masing secara maksimal.

“Melalui sinergitas bersama semua unsur dan lapisan masyarakat Kabupaten Pati. Pemerintah, pengusaha, dan masyarakat pelaku usaha. Potensi itu bisa dikelola dan diharapkan mendongak perekonomian masyarakat,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Ajak Masyarakat Terapkan Budaya Tertib Buang Sampah
Next post Banjir Genangi Daerah Grobogan, Sekolah Terpaksa Tunda Sumatif Tengah Semester
Social profiles